Mentan: Hanya 2 Bulan, Hasil Panen Bawang Merah Desa Cenrana Kecamatan Camba Rp 1,5 Miliar

By Admin


nusakini.comMenteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman telah melakukan Panen Bawang Merah di daerah Kecamatan Camba, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, beberapa hari lalu. 

Mentan mengatakan, tanaman bawang ini sangat berpotensi dikembangkan di Maros apalagi sudah ada jaminan harga dari pemerintah dengan menggandeng Bulog untuk stabilisasi harga. 

Mentan mencontohkan lahan pribadi yang ada di Desa Cenrana, Kecamatan Camba, dengan luas 5 Hektar bisa menghasilkan Bawang Merah dengan harga jual total hingga 1,5 Milyar dalam jangka waktu 2 bulan. 

Hal itu tentu saja sangat menjanjikan dalam peningkatan perekonomian petani sehingga di masa depan, para sarjana bukan hanya sarjana pertanian akan berlomba untuk ikut bertani karena adanya tingkat kesejahteraan bagi masa depan petani bawang merah di Kecamatan Camba ini. 

Oleh karena itu, dengan kondisi tanah dan iklim cuaca yang ada dimiliki oleh wilayah Kecamatan Camba tersebut, beserta hasil panen yang memuaskan dan mensejahterakan petani, maka Mentan menunjuk Kecamatan Camba menjadi daerah penghasil bawang merah di Sulawesi Selatan. (if/mk)