Menteri Luar Negeri Australia Kunjungi Lorong Makassar

By Admin


nusakini.comMakassar - Lorong identik dengan persepsi negatif termasuk kumuh, sumpek dan kotor tapi ini tidak berlaku bagi warga yang tinggal di Jalan Toddopuli 1, Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini, Makassar. Saat kunjungan Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop, Selasa (22/3/2016).

Justru sebaliknya lorong ini terlihat apik dengan penataan Tanaman disepanjang lorong yang dilewati, termasuk penataan tanaman hias dan hidroponik.

Lorong ini diberi nama Lorong Garden, terlihat bagaimana apiknya warga lorong bekerjasama pemerintah setempat dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melakukan penataan dan bagaimana tata cara penempatan berbagai ragam tanaman hias maupun tanaman hidroponik yang berada di depan rumah warga.

Walikota Makassar Danny Pomanto sudah menjadikannya sebagai salah satu program, dengan berharap penerapannya di setiap wilayah kecamatan. Tinggal bagaimana peran pemerintah dan warga dalam bersinergi.

"Melalui program ini, perlunya motivasi warga agar berfikir kreatif dan akrab dengan lingkungan," harap Danny Pomanto.

Bahkan ini mendapat tanggapan positif warga. "Ini dapat menciptakan lingkungan dari komunitas warga lorong menjadi sehat dan asri, " tutur Erick Alamsyah salah satu warga yang ikut dalam kunjungan tersebut. (ros)