Meriahkan Hari Raya Iduladha 1442 H, IKA Smansa 88 Berbagi Daging Hewan Kurban

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-IKA Smansa 88 turut memeriahkan Hari Raya Iduladha 1442 H dengan berbagi daging hewan kurban di area lapangan basket SMAN 1 Makassar, Rabu (21/7/2021). Menurut ketua panitia, St. Zamzam untuk tahun ini, IKA Smansa 88 memotong dua ekor sapi yang merupakan sumbangan para alumni angkatannya. "Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial rekan-rekan sesama alumni Smansa 88," ujar Zamzam kepada nusakini.com.
Zamzam menambahkan, distribusi daging kurban dilakukan oleh sejumlah alumni yang telah dipilih untuk menyerahkan kepada mereka yang membutuhkan. "Kami juga memberikan daging kurban buat para guru dan petugas yang kebetulan hadir di sekolah," terang Zamzam.
Pada kesempatan sama, Ketua IKA Smansa 88, Munafra Hafied menjelaskan, panitia yang dibentuk sengaja memilih sekolah tempat mereka pernah menimba ilmu sebagai lokasi pemotongan hewan kurban. "Selain menjaga silaturrahim dengan sesama alumni, guru dan petugas, kami juga sekaligus bisa bernostalgia di sekolah," kata Munafra.
Munafra menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari sejumlah program sosial yang rutin dilakukan dimasa kepengurusannya. Program lain adalah secara berkala membagi sedekah jumat, dua kali dalam sebulan. "Setiap bulan, kami juga mengggelar pengajian rutin. Semua kegiatan ini adalah bentuk kepedulian sosial serta menjaga silatturahim sesama alumni angkatan 88," pungkas Munafra. (ab)