Meteorit Jatuh ke Rumah Warga di Kanada dan Mendarat di Kasurnya

By Nad

nusakini.com - Internasional - Seorang wanita di Kanada terbangun kaget pada awal minggu ini ketika sebuah batu jatuh menembus atap rumahnya dan mendarat di tempat tidurnya, hampir mengenai dirinya.

Polisi kemudian dipanggil dan awalnya mereka mengira batu tersebut berasal dari situs konstruksi di dekat rumahnya. Namun para pekerja konstruksi mengatakan mereka tidak meledakkan apapun, hanya melihat ledakan dari langit. Canadian Press kemudian mengatakan konsensus berubah dan menganggap batu tersebut sebagai sebuah meteorit.

Ruth Hamilton sedang terlelap di Golden, sebuah kota kecil di tengah Gunung Rocky, di British Columbia, pada 3 Oktober ketika anjingnya menggonggong dan dia terbangun dengan perasaan kaget.

"Saya tidak pernah setakut ini sebelumnya," ucapnya. "Saya tidak yakin apa yang harus saya lakukan, akhirnya saya menelepon 911, dan ketika sedang berbicara dengan petugas, saya berbalik badan dan melihat sebuah batu berada di antara dua bantal."

Ternyata terjadi hujan meteorit di langit Kanada bagian barat pada malam itu. Hamilton berencana untuk menyimpan batu luar angkasa tersebut dan mengaku sangat bersyukur ia tidak terluka.

"Saya sangat terkejut dan hanya duduk selama berjam-jam sambil bergetar," katanya.