Minta Maaf, Deddy Corbuzier Take Down Video Podcast Bersama Ragil

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Belum lama ini nama Deddy Corbuzier kembali menimbulkan kegaduhan di publik lantaran dirinya yang mengundang pasangan LGBT Ragil Mahardika dan Frederik Vollert dalam podcast di YouTube-nya. Akibat dari hal tersebut warganet menganggap bahwa Deddy Corbuzier mendukung adanya LGBT.
Deddy Corbuzier juga dikhawatirkan oleh warganet mengampanyekan pasangan gay atau LGBT di Indonesia dengan menghadirkan Ragil dan pasangannya tersebut. Kecaman dari berbagai pihak pun berdatangan pada Deddy Corbuzier.
Namun Deddy Corbuzier langsung minta maaf karena telah mengundang pasangan gay ke dalam podcast-nya. Deddy Corbuzier minta maaf kepada publik melalui unggahan video di Instagramnya.
“Seperti biasa ketika gaduh di sosmed.. Saya minta maaf. Kebetulan masih dalam suasana bulan Syawal,” tutur Deddy kepada publik dalam keterangan video pada Selasa, 10 Mei 2022.
Menurut Deddy, dirinya sejak awal memang tidak mendukung adanya kegiatan LGBT tersebut. Dari kacamata Deddy, dirinya mengaku bahwa kedua pasangan gay tersebut dilihatnya hanya sebagai manusia.
“Sejak awal saya bilang tidak mendukung kegiatan LGBT. Saya hanya melihat mereka sebagai manusia,” jelas Deddy.
Dalam podcast-nya tersebut dirinya mengaku bahwa hanya mengungkapkan fakta orang-orang yang termasuk dalam LGBT tersebut memang ada di sekitar kita.
“Hanya membuka fakta bahwa mereka ada di sekitar kita dan saya pribad merasa tidak ber hak men judge mereka,” lanjut keterangan yang diberikannya.
Menurutnya lagi, podcast yang dibuatnya dengan mengundang pasangan gay tersebut adalah karena fenomenanya memang ada, namun dirinya tetap tidak membenarkan adanya LGBT.
“Mereka menyimpang, saya paham. Dan saya tidak mendukung hal itu. Tapi fenomena itu nyata dan Ada di sekitar kita... Itu yang saya bahas,” tegas Deddy.
Setelah mendapatkan kecaman dari berbagai pihak atas konten LGBT-nya tersebut, sambil meminta maaf video podcast Deddy bersama dengan Ragil Mahardika dan pasangannya itu akhirnya diputuskan untuk di take down.
“Sekali lagi mohon maaf buat semua pihak yang terimbas akan hal ini termasuk mereka. I'm taking down the video,” tulisnya.(rep)