Misi Menjadikan All New Pajero Sport yang Terbaik

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Misi yang dicanangkan Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ketika mendatangkan All-New Pajero Sport adalah menjadikan Indonesia pasar terbesar buat SUV medium itu dari seluruh dunia. Namun itu tidak punya arti apa-apa ketika di negeri sendiri belumlah jadi yang terbaik. Sebab itu KTB ingin Pajero Sport jadi SUV paling dikenal di Indonesia.

“Kesuksesan peluncuran dan penjualan All-New Pajero Sport, kami ingin membuat produk ini sebagai SUV paling populer di Indonesia,” kata Presiden Direktur Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Hisashi Ishimaki saat media gathering di Jakarta, Kamis (23/3/2016).

Menurut Hisashi, populer bukan hanya soal citra produk tapi juga tentu penjualan. Saat ini, menurut data wholesaies Gaikindo selama Januari – Februari 2016, Pajero Sport adalah SUV medium paling laris se-Nusantara dengan angka penjualan 3.329 unit.

Namun posisi itu tertinggi sementara dan jelas belum aman sebab rival abadinya, Toyota Fortuner, menguntit dari posisi sangat dekat dengan pencapaian penjualan 3.204 unit.

Kompetisi semakin panas sejak generasi terbaru kedua model meluncur pada awal tahun ini. All-New Fortuner meluncur duluan pada 22 Januari 2016 lantas All-New Pajero Sport menyusul tepat sepekan kemudian.

Beda paling mencolok di antara keduanya yakni Fortuner sudah diproduksi di Indonesia sedangkan KTB hingga sekarang masih mengandalkan pasokan impor dari Thailand. Namun kondisi itu tidak akan berlangsung lama sebab Indonesia sudah bisa merakit Pajero Sport di pabrik baru Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat, saat mulai beroperasi pada 2017. (mk)