MKKS Makassar Siap Sukseskan HGN 2020 Sulsel

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Makassar siap menyukseskan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Sulawesi Selatan yang jatuh pada 25 November mendatang. Kesiapan ini diungkap Dra Hj. Husaefah, M.Ag, Ketua MKKS Makassar yang ditemui nusakini.com usai rapat teknis pelaksanaan launching lembaga Ekskul Bahasa Inggris di Hotel Remcy, Makassar, Rabu (11/8/2020).

Menurut Husaefah, sebagai penggagas kegiatan bertajuk English Camp Based on Local Wisdom, MKKS berharap programnya itu jadi salah satu unggulan dalam rangkaian peringatan HGN 2020 di Sulsel. Apalagi kegiatan yang melibatkan seluruh sekolah SMA/SMK se-Sulsel ini baru pertama kali diadakan di tanah air. "Respons dari Pemprov dab Dinas Pendidikan Sulsel sangat positif. Meski dilakukan secara virtual dan serentak, kami berharap Gubernur Nurdin Abdullah dan jajaran Disdik berkenan mengunjungi lokasi atau titik kegiatan. Tentunya, kehadiran para pimpinan jadi motivasi tersendiri buat anak didik dan sekolah," terang Husaefah.

Khusus di Makassar, ada 7 titik untuk SMA dan 2 SMK. Dimana pada setiap titik diikuti sejumlah sekolah yang sudah menyiapkan utusan beserta program unggulan mereka masing-masing. "Setiap SMA/SMK negeri di Makassar tentu punya program unggulan. Nantinya mereka akan menjelaskannya dengan bahasa Inggris," papar Husaefah.

Husaefah menambahkan, pihaknya sudah melakukan sosialiasi petunjuk teknis kegiatan ke setiap sekolah. Untuk kabupaten/kota lainnya diserahkan ke daerah masing-masing. "Khusus kabupaten/kota diluar Makassar, masing-masing hanya dua titik," terang Husaefah.

Pada kesempatan itu, Husaefah juga mengucapkan terima kasih kepada Penerbit Mediatama yang turut membantu MKKS Makassar untuk menyukseskan kegiatan English Camp ini. (ab)