Momen Unik dan Berkesan Ronaldinho Di Indonesia

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta - Sejumlah momen unik terekam saat Ronaldinho menyambangi kediaman sekaligus kantor Raffi Ahmad, co-owner RANS Nusantara FC di Andara, Jakarta. Satu di antaranya adalah ketika ia mencicipi pangsit, makanan ringan yang biasanya dilahap bersama mie ayam.

Sang legenda hidup sepak bola dunia itu datang menyambangi Indonesia dalam rangkaian Trofeo Meet the Star: Ronaldinho. Rudy Salim dan Raffi Ahmad berhasil mendatangkannya ke Tanah Air.

Adapun Trofeo Ronaldinho digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Minggu (26/6/2022) malam. Namun sebelum memperlihatkan sisa-sisa kejayaannya di turnamen pramusim tersebut, eks Barcelona itu mendapatkan kesempatan untuk singgah di rumah Raffi Ahmad.

Bagaimana keseruan Ronaldinho selama berkunjung ke rumah Raffi Ahmad di Andara? Berikut ini di antaranya.

Keluhkan Macet

Ronaldinho datang dengan mobil mewah, dijaga oleh beberapa ajudan saat tiba di rumah Raffi Ahmad. Mengenakan kaus casual casual, celana pendek, dan kacamata hitam, sosok asal Brasil itu langsung mengeluhkan macet.

"Lelah ya?" kata Raffi Ahmad yang menyambut kedatangan Ronaldinho.

"Macet," balas Ronaldinho yang tiba ditemani oleh kerabat dekatnya.

Selepas itu, Raffi Ahmad mengajak Ronaldinho masuk seraya memperkenalkannya dengan Nagita Slavina, sang istri tercinta. Mereka lantas bersiap untuk menyantap hidangan yang telah disiapkan.

Sebelum menyantap makan siang, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sedikit melakukan house tour. Mereka juga memperkenalkan Ronaldinho ke seisi rumah, termasuk ke dua anaknya, Rayyanza dan Rafathar.

Saat tiba di ruang makan, yang mana dihelat dengan konsep prasmanan, Ronaldinho terlihat asyik mengambil pangsit. Ditanya oleh Raffi Ahmad mengenai rasanya, sang megabintang mengaku doyan.

"Pangsit, sangat enak," katanya dengan bahasa Inggris yang sedikit terbata-bata.

Nginap di Kamar Rafathar

Sebelumnya, Raffi Ahmad juga mengajak Ronaldinho untuk ke lantai 2 rumahnya. Di sana, ia memperkenalkannya dengan Rafathar, yang mungkin belum tahu betapa hebatnya eks AC Milan itu ketika masih aktif bermain.

"Ini anak saya, Rafathar. Ayo salim, cium tangan," kata Raffi Ahmad.

Tak lama kemudian, Ronaldinho diberitahu di mana ia akan beristirahat. Ternyata, Raffi Ahmad memberikan kamar tidur Rafathar untuk beristirahat.

Ronaldinho juga mengaku sangat lelah karena jet lag usai menjalani penerbangan panjang lewat pesawat terbang.

"Mari lihat termpat istirahat Anda. Jadi ini ruangan Anda, coba kasih tahu kalau ini kamarnya Rafathar," kata Raffi lagi diselingi gelak tawa.

"Kamu main FIFA juga?" tanya Ronaldinho kepada Rafathar usai melihat joy stick yang tergeletak di ruangan tersebut.

Meski lelah, Ronaldinho tetap berusaha untuk melakukan beberapa kegiatan berupa aktivasi marketing. Hal ini membuat banyak orang yang berada di rumah Raffi Ahmad memanfaatkan momen jarang bertemu sang superstar untuk berfoto dan meminta tanda tangan.

Ronaldinho yang dikenal ramah pun dengan senang hati melayani permintaan dari para penggemar. Foto, tanda tangan, hingga selfie dilakukannya dengan suka cita.

Ronaldinho tampak menikmati keceriaan di Andara yang pada hari itu mendadak heboh. Sikap ramah dan profesionalnya patut ditiru ya, guys!

Tampil di Trofeo Meet The Stars

Kegiatan Ronaldinho selama di Indonesia kemudian berlanjut di Malang, tepatnya di Stadion Kanjuruhan, Minggu (26/6/2022). Ia menyihir puluhan ribu suporter Arema FC, Persik Kediri, dan RANS Nusantara FC.

Ronaldinho masih punya sisa-sisa teknik individu ketika bertanding di trofeo Meet the Star. Legenda Barcelona itu sesekali memamerkan gerakan dan operan ciri khasnya sewaktu masih aktif sebagai pesepak bola.

Kedua tim bermain imbang dalam waktu normal sehingga partai perlu diakhiri dengan babak adu penalti. Persik mampu menang 4-2 atas RANS Nusantara FC lewat adu tos-tosan.

Ronaldinho tidak ambil bagian dalam babak adu penalti. Kapten Persik, Arthur Irawan, turut menjadi penentu kemenangan tim berjulukan Macan Putih itu berkat penalti panenkanya. (bola.com)