Momentum Sumpah Pemuda 2022 , DPP Partai Mahasiswa Indonesia Gelar Dialog Kepemudaan di Sumba Timur

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Waingapu--Dewan Pimpinan Pusat Partai Mahasiswa Indonesia Menggelar Dialog Publik Bersama Perwakilan Pemuda dan Mahasiwa di Waingapu Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Hal ini Guna Merefleksikan Sumpah Pemuda 28 Oktober sebagai Pengingat Generasi hari ini bahwasanya Pernah di ikrarkannya sumpah Persatuan dan kesatuan Pemuda Indonesia, Kata Eko Pratama, Ketua Umum DPP PMI dalam keterangan Tertulisnya.

Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kemenpora tentang Panduan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, tema Hari Sumpah Pemuda 2022 adalah "Bersatu Bangun Bangsa". tentu saja Tema ini mengisyaratkan kepada kita seluruh pemuda di tanah air, dalam ruang proses apapun itu, baik dari organisasi kepemudaan, organisasi mahasiswa dan apapun itu, untuk bagaimana bahu-membahu, bersatu, untuk membangun bangsa kita menjadi lebih baik. Tak terkecuali bagi kita (Partai Politik). Ini juga menjadi tugas kita, ( PMI ) ungkap Eko.

Apalagi, hari ini kita bangsa indonesia, harus sudah bersiap untuk menghadapi krisis multisektoral, yang hanya bisa di jawab dan di selesaikan dengan " Bersatu", tidak ada tawar menawar untuk itu. tandasnya 

Saat yang sama disampaikan juga oleh Martinus Hiwa Wunu Pengurus DPD PMI Nusa Tenggara Timur, Ia berharap agar kehadiran partai Mahasiswa Indonesia di Sumba Timur akan menjadi ruang belajar yang besar bagi pemuda-pemudi daerah yang ingin terjun ke politik praktis di daerah.

"Kita Ingin pemuda-pemudi hari ini harus berani menentukan sikap dan Berpolitik Tanpa Basa-Basi". 

Pemuda jangan mau di marjinalkan, diberi peran pinggiran dalam perubahan peradaban. Kerena itu pemuda wajib eksis, mandiri, baik di bidang ekonomi, pendidikan maupun dalam politik. Jika pemuda lemah di pastikan deyut nadi negeri berhenti. Pemuda harus menjadi Agen perubahan. Ungkap Martin

Sebagai Penutup Diskusi eko Mengajak para Pemuda di Sumba Timur untuk Segera Mengambil Peran dalam Politik, " kita akan menghadapi Pesta Demokrasi Tahunan 2024 mendatang yang akan penuh intrik dan sarat polarisasi, untuk itu kita sebagai mahasiswa wajib hukumnya menjadi magnet yang menghadirkan lebih banyak lagi pemilih rasional untuk pesta demokrasi yang lebih menyenangkan dan tetap terjaga yang namanya persatuan dan kesatuan. Tutup eko, Ketua Umum DPP PMI.(rilis)