Motivasi Atlet PPLP DIY, Menpora Amali Pesan Tempelkan Dikamar Tulisan Olimpiade Paris 2024 atau Olimpiade Los Angeles 2028

By Abdi Satria


nusakini.com-Yogyakarta-Atlet muda yang ada di PPLP harus memiliki mimpi meraih prestasi tertinggi untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di pentas olahraga dunia. Semangat itu yang ditanamkan Menpora Zainudin Amali saat meninjau PPLP DIY, di Jalan Sorowajan Baru, Bantul, DIY, Sabtu (22/1) siang.

Menpora Amali sangat bangga melihat semangat para atlet PPLP DIY yang masih muda dan memiliki potensi luar biasa. "Kalian adalah atlet-atlet muda yang memiliki potensi mempersembahkan prestasi terbaik untuk Indonesia. Adik-adik semua harus memiliki mimpi tertinggi untuk berprestasi," kata Menpora Amali penuh semangat yang langsung mendapat sambutan tepuk tangan dari para atlet.

Menpora Amali pun memberikan cara bagaimana agar mimpi untuk bisa meraih prestasi di ajang Olimpiade bisa terwujud. Caranya yakni, setiap para atlet di kamar masing-masing harus membuat tulisan

"Olimpiade Paris 2024 atau Olimpiade Los Angles 2028" tulisan itu tempel di kamar dan harus dilihat setiap mau latihan atau seplesai latihan.

"Selain kalian harus giat berlatih, coba kalian tulis di kertas Olimpiade Paris 2024 atau Olimpiade Loa Angles 2028 dan tempelkan di tembok. Tulisan itu fungsinya untuk memotivasi adik-adik semua agar bisa mewujudkan mimpi untuk berprestasi di Olimpiade. Saya yakin kalian semua memiliki mimpi yang sama," ujar Menpora Amali.

Menjadi atlet berprestasi sekarang ini menurut Menpora Amali memiliki masa depan yang cerah dan bisa menjadi profesi yang menjanjikan. "Menjadi atlet dulu dengan sekarang sudah berbeda, sekarang atlet yang memiliki prestasi tinggi masa depanya pasti cerah, karena sudah mendapatkan perhatoan luar biasa dari pemerintah," katanya.

"Ditambah lagi bisa menjadi PNS sebagai profesi yang menjanjika. Jadi saya minta adik-adik semua memiliki semangat tinggi untuk meraih prestasi," pinta Menpora Amali. (rls)