MotoGP Mandalika :Duo Yamaha Pimpin Catatan Waktu Jelang Sesi Kualifikasi

By Abdi Satria


nusakini.Mandalika-Duo Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, akan memimpin line up pebalap MotoGP yang akan menjajal sesi kualifikasi di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Semua rider di grid mencatatkan waktu-waktu terbaik mereka pada sesi Free Practice 2 yang berlangsung pada Jumat (18/3/2022) siang saat lintasan berada di kondisi terkering.

Catatan waktu terbaik Fabio Quartararo adalah 1 menit 31,608 detik yang sekaligus menjadi rekor waktu terbaru di Sirkuit Mandalika. Menariknya, 17 pebalap hanya terpisahkan di bawah 1 detik dalam kondisi lintasan kering di trek sepanjang 4,31 km tersebut.

Sesi Free Practice 3 pada Sabtu (19/3/2022) pagi sendiri berlangsung di bawah lintasan basah menuju kering sehingga tak ada perbaikan waktu dari para rider.

Pagelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia yang sudah diprediksi dari jauh hari akan berlangsung seru dan ketat berkat karakter treknya yang fast and flowing pun kini terus menunjukkan tanda-tanda ke arah sana.

Apalagi, beberapa rider andalan seperti Pol Espargaro yang telah mencatatkan waktu impresif sepanjang tes pramusim di trek kebanggaan Masyarakat Indonesia ini harus memulai kualifikasi dari Q1.

Ia ditemani oleh rekan setimnya dan enam kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez. Pria yang menjadi primadona para fans semenjak tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat, tersebut bahkan mengalami crash low side dengan kecepatan tinggi pada sesi-sesi akhir FP2.

Sesi kualifikasi MotoGP Indonesia 2022 akan berlangsung pada siang ke sore hari.

Sesi Q1 akan bergulir pada 14.15 WIB dan Q2 pada 14.30 WIB.

Daftar 10 Pebalap yang Lolos ke Q2

1. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)

2. Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) 

3. Johann Zarco (Pramac Ducati)

4. Jorge Martin (Pramac Ducati)

5. Enea Bastianini (Gresini Ducati)

6. Jack Miller (Ducati Lenovo)

7. Aleix Espargaro (Aprilia)

8. Brad Binder (KTM Red Bull)

9. Miguel Oliveira (KTM Red Bull)

10. Alex Rins (Suzuki Ecstar)