Moyes Buka Peluang Kembali Tangani Everton

By Admin


nusakini.com - Liverpool - David Moyes menegaskan kesiapannya untuk kembali melatih Everton jika klub asal Liverpool tersebut menawarinya pekerjaan.

Seperti diketahui, Moyes dalam beberapa waktu terakhir ini dikaitkan dengan pekerjaan melatih Everton yang baru saja memecat Ronald Koeman, dan ia juga masuk dalam kandidat pelatih anyar Skotlandia menggantikan Gordon Strachan.

Pelatih berusia 54 tahun itu untuk saat ini tengah menganggur setelah dipecat Sunderland di akhir musim kemarin, dan Moyes, yang meninggalkan Everton untuk Manchester United pada 2013 silam, tak keberatan jika akhirnya digaet kembali The Toffees.

“Tentu saja saya akan jawab ‘ya’, namun saya punya beberapa kesibukan saat ini dan mungkin saya akan segera kembali bekerja,” kata Moyes kepada BeIN Sports.

“Jika pekerjaan itu datang menghampiri, saya pasti tertarik, namun saya juga punya ketertarikan lain.

“Bill [Kenwright] adalah salah satu pimpinan terbaik, jadi siapa pun yang mendapat pekerjaan itu akan bekerja sama dengan pimpinan yang sangat bagus, dia itu sangat mendukung.

“Saya sendiri mendapati 11 tahun yang hebat di sana – saya menyukainya. Terkadang kembali ke klub lama tidak selalu menjadi jawaban, namun Jose Mourinho pernah kembali ke Chelsea dan memenangkan liga, dan sekarang Jupp Heynckes kembali bersama Bayern Munich.

“Saya sekarang adalah pelatih yang lebih baik dan manajer yang semakin berkembang. Saya pikir di sepakbola, Anda harus melewati sejumlah kesulitan,” imbuhnya. (fft/om)