Mulai hari ini Bogor terapkan arus jalan satu arah

By Admin



nusakini.com - Bogor. Siang ini bundaran tugu kujang terlihat agak lengang karena pemberlakuan Jalan satu arah dilingkar kebun Raya Bogor hari ini mulai terlihat. Sistem ini masih uji coba selama 4 hari, jalur ini dijalani untuk menghindari kemacetan yang sangat padat kesehariannya. Angkutan umum yang menumpuk ditambah lagi kendaraan pribadi yang terus melaju.

Walikota Bogor, Bima Arya  mengakui sistem satu arah lingkar kebun raya ini memang untuk mengatasi permasalahan macet di kota hujan ini.

Bagi para pengendara yang datang dari arah tol Jagorawi untuk menuju kebun raya dapat masuk dengan melalui tugu kujang, terlihat petugas Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan serta polisi sigap membantu me ngarahkan para pengendara di jalur ini.

Kendaraan dari arah Air mancur untuk menuju stasiun kereta harus belok kiri dulu melalui jalan jalak harupat terus mengitari kebun raya lewat jalan pajajaran lanjut ke jalan Otto Iskandardinata hingga sampai jalan Juanda, baru deh bisa sampai balaikota.

Waaah masih bingung nih, perputaran jalannya panjang sekali....semoga sistem ini bisa menghindari kemacetan di kota Bogor, seperti yang warga harapkan. (sr)