nusakini.com - Makassar - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Orwil Sulawesi Selatan melaksanakan Musawarah Wilayah V di Makassar pada hari minggu 10 April 2016 untuk memilih ketua yang baru.

ICMI sebagai organisasi yang anggotanya terdiri dari cendekiawan muslim yang lahir 25 tahun yang lalu dengan visi dan strategi 5 K yaitu Meningkatkan Kualitas (1). Iman (2). Fikir (3). Kerja (4). Karya dan (5). Hidup.


Muswil dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Ir. H. Agus Arifin Nu’man, MS yang dalam sambutannya mengharapkan ICMI yang dihuni oleh orang-orang terpelajar dapat menjadi mitra yang baik bagi pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. 

Sulawesi Selatan saat ini sedang mendorong berbagai pembangunan infrastruktur utamanya yang terkait dengan penyediaan pangan yaitu penambahan 4 bendungan besar di Luwu Utara, Wajo, Jeneponto dan Takalar; perluasan bandara Sultan Hasanuddin; perluasan pelabuhan dengan Newport Makassar; jalur kereta api Makassar – Pare-Pare dan jalan layang Makassar - Bone. 


Data 3 bulan terakhir narkoba yang ditangkap dan disita sampai 25,5 kg hal ini menunjukkan peredaran narkoba sudah memprihatinkan untuk itu mengajak ICMI turut berperan aktif dalam menanggulangi dan mencegah dampak dari Narkoba.


Hadir pada acara muswil dari Majelis Pimpinan Pusat ICMI adalah Dr. Ir. H. Muh. Jafar Hafsah, MS., Dewan Pakar, Dewan Penasehat, dan Pengurus Orda/Orsat.(sul)