Online Class Up-Dev Series MDV, Belajar Bersama Programmer Bahas Topik Cloud Firestore

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Makassar Digital Valley sebagai Inkubator Bisnis ICT ke-4 yang dikembangkan oleh TELKOM Indonesia untuk melengkapi ekosistem kreatif digital yang bertujuan untuk meningkatkan akselerasi jumlah pengembang untuk aplikasi, games, edutainment, music, animation dan software services di Kawasan Timur Indonesia.

Up-Dev Series, salah satu program bulanan Makassar Digital Valley yang mana Expert dalam bentuk Workshop Technical, membahas tren teknologi maupun seputar pemrograman. Di bulan September ini, Makassar Digital Valley kembali menghadirkan program Up-Dev Series yang sesi ini dibawakan oleh Web Developer WASDLABS, Renaldi Pranata. Event ini berlangsung melalui Video Conference pada tanggal 15 September 2020, pukul 16.00-17.30 WITA.

Mengawali sesinya, Renaldi Pranata mengenalkan tentang Firebase, berikut dengan Cloud Firestore yang merupakan salah satu fitur yang ada dalam Firebase.

"Programmer adalah pekerjaan masa depan, terlebih pada masa pandemi saat ini. Banyak solusi digital yang bisa kita kembangkan agar bisa bermanfaat bagi banyak orang", ujar Renaldi Pranata dalam sesinya.

General Manager Makassar Digital Valley, Ibu S. Ariyani menyampaikan bahwa program Up-Dev Series kembali kami hadirkan di bulan September ini. Tren teknologi maupun dunia pemrograman senantiasa update setiap waktunya sehingga penting bagi kita untuk terus memiliki keinginan besar untuk belajar. Sesi Up-Dev Series hari ini semoga bisa menambah pengetahuan para peserta. Yang terpenting bisa diimplementasikan melalui project sederhana dahulu hingga bisa mengembangkan solusi digital melalui Software yang bisa digunakan di masyarakat.(rilis)