Paparkan Jaminan Mutu, SMP Islam Athirah Bukit Baruga Sambut Orang Tua Peserta Didik Baru

By Admin


MAKASSAR -- SMP Islam Athirah Bukti Baruga menyambut orang tua peserta didik baru dalam kegiatan Welcoming Day di Gymnasium Sekolah Islam Athirah.

Kegiatan itu merupakan penyambutan kolaborasi antara SMP Islam Athirah Bukit Baruga, dengan beberapa unit lainnya. Total 124 Peserta Didik Baru baik kelas reguler maupun kelas berasarama atau boarding class.

Di hadapan orang tua Peserta Didik Baru, Kepala SMP Islam Athirah Bukit Baruga, Suriana SPd MPd memaparkan program sekolah dan janji mutu yang menjadi komitmen antara pihak sekolah dengan orang tua peserta didik selama tiga tahun ke depan.

Tujuh jaminan mutu tersebut antara lain, menumbuhkan karakter profil pelajar Pancasila berkarakter Qur'ani, menyusun buku anatologi, terampil dalam public speaking, tartil membaca Al-Qur'an, hafalan bertambah minimal satu juz, memiliki kepedulian sosial dan lingkungan, terampil berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

“Ini akan menjadi komitmen kami selama tiga tahun ke depan,” tegas Suriana.

Orang tua Peserta Didik Baru, sambut baik hal tersebut. Mereka berharap apa yang menjadi komitmen antara pihak sekolah dengan orang tua peserta didik, ke depan dapat terealisasi dengan baik.

"Tentu kami berharap yang baik-baik bagi anak kami, semoga semua program sekolah dan jaminan mutu yang telah dijanjikan dapat terlaksana dengan baik sehingga ketika anak kami tamat nantinya kami bisa lihat hasil dari jaminan mutu itu," tegas orang tua peserta didik yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril ST MPd mengatakan bahwa kegiatan Welcoming Day pada prinsipnya merupakan bentuk keterbukaan pihak sekolah dengan orang tua peserta didik. Dalam prosesnya, akan terjadi komunikasi yang intens dan terbuka.

"Memang di awal prinsip kami adalah membangun keterbukaan bahwa apa yang kita rencanakan disampaikan ke orang tua, berikutnya kebersamaan bahwa kita mendidik anak adalah tanggung jawab bersama," tegasnya.

Syamril berharap, apa yang telah direncanakan tersebut dapat dicapai dengan kolaborasi antara pihak sekolah dengan orang tua. Rencana capaian tersebut diakronimkan menjadi kata ISLAM.

"Nanti bisa diakronimkan di kata ISLAM, pertama I yaitu ikhlas, luruskan niat (untuk) belajar, S-nya harus sabar, sabar menghadapi proses, L-nya lembut, kita dorong agak lembut dalam komunikasi, A-nya akhlak, jadi bina adab dan akhlak, M-nya manfaat agar bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat," pungkas Syamril. (hen)

=====

Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Makassar. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.