Pecahkan Rekor di Liga Malaysia, Syahrian Abimanyu Disorot Media Asing

By ommed


nusakini.com -  Syahrian Abimanyu jadi sorotan media asing setelah pemain berusia 22 tahun itu memecahkan rekor Bambang Pamungkas di Malaysia.

Eks pemain Madura United tersebut mampu membawa timnya Johor Darul Takzim JDT, menyabet titel Liga Super Malaysia. 


JDT sendiri telah memastikan gelar juara lebih awal setelah mencatatkan kemenangan 3-0 atas Sri Pahang pada 27 Agustus lalu. Raihan gelar tersebut membuat klub berjuluk Harimau Selatan meraih trofi juara Liga Super Malaysia dalam 8 musim berturut-turut.

Kegemilangan JDT membawa berkah tersendiri bagi Syahrian Abimanyu. Ia merupakan pesepak bola Indonesia pertama yang ikut menyabet gelar bengsengsi tersebut.


Catatan trofi Liga Super Malaysia tersebut membuatnya mampu melampaui catatan prestasi yang diraih pendahulunya yakni Bambang Pamungkas dan Ellie Eboi yang pernah membantu Selangor menjuarai Liga Premier di musim 2005.

Kini setelah namanya melambung, Syahrian Abimanyu mendapat sorotan dari Vocket FC. Media asing yang khusus membahas sepakbola asia tersebut turut mengulas prestasi yang diraih Syahrian Abimanyu.

Menurut Vocket FC, kehadiran Syahrian Abimanyu turut memberi manfaat dari segi jumlah tontonan  Liga Super yang disiarkan secara langsung di platform YouTube.


Berdasarkan catatan pertandingan yang melibatkan JDT, Penang dan Sabah, 60 persen di antaranya merupakan penonton dari Indonesia.

Syahrian Abimanyu ikut berjasa dalam gelar beruntun kedelapan JDT. Dia tercatat tampil dua kali saat melawan Sabah FC (8 Agustus) dan Petaling Jaya City (21 Agustus) selepas kembali dari masa pinjaman di klub Liga Australia, Newcastle Jets.


Dikonfirmasi soal kesuksesannya, Abi, sapaan Syahrian Abimanyu, merasa gembira. Pemain berusia 22 tahun itu lantas mengirimkan pesan singkat dengan emoticon piala yang menandakan juara. 

"Kurang tahu nanti dapat medali apa tidak, tapi sepertinya nggak ada peraturan untuk harus bermain berapa match," kata Syahrian Abimanyu, Sabtu (28/8/21).


Selain Syahrian Abimanyu, ada dua pemain Indonesia lainnya yang juga berlaga di Liga Super Malaysia  musim ini, keduanya yakni Ryuji Utomo (Penang) dan Saddil Ramdani (Sabah). Ryuji membantu Penang ke tempat ketiga di liga Super Malaysia sementara Saddil mencetak 3 gol dalam 17 pertandingan. (is/om)