Peduli Dampak Pandemi Covid-19, GenBI Sulsel Berbagi Sembako dan Covid Kit Untuk Masyarakat

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Generasi Baru Wilayah Sulawesi Selatan (GenBI SulSel) mengadakan kegiatan GenBI Peduli Covid-19 pada Sabtu dan Minggu 30-31 Juli 2022. 


Kegiatan ini merupakan program kerja perdana dari Deputi Kesehatan GenBI Sulsel yang dilaksankan dua hari dengan rangkaian kegiatan berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Kampung Savana dan pembagian covid kit yang lokasinya disebar di berbagai titik ramai masyarakat di Kota Makassar. 

“Saya sangat apresiasi dan berterima kasih kepada Bank Indonesia melalui Komunits GenBI Sulawesi Selatan yang telah memilih Kelurahan Bangkala sebagai lokasi penyaluran bantuan sosial karena sebagian masyarakat terkhusus di Kampung Savana itu bekerja sebagai buruh harian yang tentu sangat terdampak dalam kondisi pandemi, dan kegiatan ini sangat membantu dan menopang kebutuhan masyarakat,” Ujar H. Andi Zulfiqar Kamaruddin, S.STP, M.A.P., Lurah Kelurahan Bangkala. 

Program kerja ini dilaksanakan langsung oleh perwakilan anggota GenBI SulSel dengan semangat Agent Of Change sesuai dengan amanah yang diberikan oleh Bank Indonesia KPwDN Sulawesi Selatan. 

“Kegiatan ini kami harapkan akan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, dengan tujuan meringankan sebagian beban dari beberapa masyarakat yang membutuhkan, sekaligus menumbuhkan kepekaan, empati san solidaritas antar sesama manusia pada generasi muda Indonesia yang tergabung dalam Komunitas GenBI SulSel”, ujar Baso Patisangguru, Ketua Wilayah GenBI SulSel.

Penulis Meylinda/GenBI SulSel.