Pemain Austria Ini Dilarang Bermain Setelah Mengejek Lawan di Euro 2020

By Nad

nusakini.com - Internasional - Gelandang tim Austria, Marko Arnautovic diberikan sanksi oleh UEFA berupa larangan bertanding satu kali setelah ia mengejek lawan saat pertandingan Austria melawan Makedonia Utara di liga Euro 2020.

Peristiwa tersebut terjadi ketika Arnautovic berhasil mencetak gol pada menit ke 89. Ia kemudian melakukan selebrasi di hadapan pemain Makedonia Utara, Gjanni Alioski.

Arnautovic memiliki keturunan Serbia, sedangkan Alioski adalah keturunan Albania. Serbia dan Albania memiliki ketegangan setelah Kosovo mendeklarasikan kemerdekaan dari Serbia setelah konflik antara tentara Serbia dan pemberontak Kosovo-Albania.

Setelah pertandingan, Arnautovic mengunggah perminta maaf melalui akun instagram pribadinya, ia mengaku menggunakan kata-kata kasar namun tidak memiliki niatan rasis saat melakukan selebrasi. Arnautovic menyatakan ia menghargai perbedaan dan orang-orang di sekitarnya mengetahui bahwa ia bukanlah seorang rasis.

UEFA melakukan investigasi mengenai kejadian ini pada hari Selasa dan menyatakan sanksi terhadap Arnautovic pada hari Rabu. Arnautovic tidak diperbolehkan bertanding melawan Belanda pada hari Kamis (17/6).

Sementara itu, Austria memenangkan pertandingan melawan Makedonia Utara dengan skor akhir 3-1. (dd)