Pembangunan Lama Terhenti, UIN Mataram Kini Miliki Gedung Rektorat Baru

By Abdi Satria


nusakini.com-Mataram- Penantian panjang Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram memiliki gedung rektorat akhirnya terwujud. Pembangunan gedung rektorat UIN Mataram yang sempat terhenti sejak 2005, hari ini, Kamis (17/09), diresmikan Menag Fachrul Razi. 

Peresmian gedung Rektorat UIN Mataram ditandai dengan penandatanganan prasasti disaksikan Gubernur NTB, Rektor UIN Mataram, perwakilan PUPR dan anggota Komisi VIII DPR RI di Gedung Auditorium, Kamis (17/09). 

Usai penandatanganan prasasti, Menag dan rombongan kemudian meninjau bangunan gedung Rektorat dan mengunting pita bersama Rektor UIN Mutawali dan Kakanwil Kemenag NTB KH.Zaidi Abdad. 

"Manfaatkan gedung ini dengan sebaik-baiknya. Ke depan, saya selalu mengatakan jangan ada lagi bangunan yang mangkrak. Gedung Rektorat ini bagus sekali. Saya senang dengan infrastruktur yang ada di UIN Mataram," kata Menag. 

Di hadapan civitas akedemika UIN Mataram dan Forkopimda, Menag mengaku bangga berada di kampus UIN Mataram. "Terima kasih kepada rektor yang telah bekerja keras mewujudkan tercapainya pembangunan gedung Rektorat, terima kasih juga kepada PUPR, Gubernur NTB dan segenap masyarakat NTB," ujar Menag. 

"Selalu lah menjadi garda terdepan dan contoh dalam menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia. Saya berharap UIN Mataram juga bisa menjadi pusat kajian syariah," tandas Menag. 

Turut mendampingi Menag dalam peresmian gedung Rektorat UIN Mataram, Staf Khusus Menteri Agama Jul Junaidi dan Kevin Haikal serta Sekretaris Menteri Agama Khoirul Huda Basyir.(p/ab)