Pemkot Jakut Sosialisasikan Pendaftaran Jakpreneur

By Al


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kota Jakarta Utara mulai mensosialisasikan pendaftaran anggota Jakpreuner untuk seluruh suku dinas pengampu. Sosialisasi ini ini sebagai salah satu realisasi pelaksanaan Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Pemprov DKI Jakarta dalam prgram pembinaan dan pengembangan kewirausahaan terpadu.

Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Ardan Solihin, mengajak jajaran suku dinas pengampu untuk menyampaikan informasi tentang pendaftaran Jakpreneur kepada pengurus RT/RW agar nantinya disebarluaskan kepada warganya, terutama yang memiliki usaha.

Hasil sosialisasi ini, lanjut Ardan, paling lambat diserahkan kepada Bagian Perekonomian Wali Kota Jakarta Utara pada 17 Juni mendatang.

"Proses pendaftaran Jakpreneur dibuka mulai Juni ini. Bagi masyarakat yang ingin berwirausaha ataupun mengembangkan usahanya, bisa mengakses secara online melalui https://jakpreneur.jakarta.go.id atau datang langsung ke kantor kecamatan," tutur Ardan

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Jakarta Utara, Yati Sudiharti mengunglkapkan, untuk tahun ini pihaknya menargetkan merekrut 4.759 anggota Jakpreneur yang terdiri dari pencari kerja, pelaku usaha pemula dan wirausaha yang ingin naik kelas.

"Persyaratannya mudah, cuma ke website dan isi data-data sesuai yang diminta yaitu KTP, Kartu Keluarga, Email dan nomor HP. Apabila calon peserta masih terkendala bisa mendatangi pendamping di kecamatan yang siap untuk membantu," pungkasnya.

Disebutkan Yati, masyarakat yang tidak memiliki KTP DKI Jakarta tetap bisa ikut bergabung menjadi Jakpreneur dan mengikuti pelatihan secara kolaboratif, dengan syarat sudah berdomisili di Jakarta minimal dua tahun serta melampirkan surat keterangan dari lurah.