Penggemar Harry Styles ini Tuntut Venue Konser karena Alami Cedera

By Nad

nusakini.com - Internasional - Seorang penonton konser telah mengajukan gugatan terhadap venue konser di Los Angeles, Forum, atas dugaan cedera yang diderita selama kerumunan penonton di konser rilis album "Fine Line" Harry Styles pada Desember 2019.

Menurut dokumen yang diperoleh Variety, penggugat menggugat venue Forum, pemiliknya saat itu Madison Square Garden Entertainment Corp., Madison Square Garden Sports Corp., Ticketmaster, Live Nation, Stubhub, dan Eighteentwentysix karena kelalaian umum. Styles sendiri tidak disebutkan dalam gugatan itu. Venue Forum tersebut dijual kepada pemilik Los Angeles Clippers Steve Ballmer pada Maret 2020.

Penggugat menuduh bahwa penyelenggara konser “memiliki kewajiban, tetapi gagal menyediakan tempat duduk yang cukup, pencahayaan, keamanan, pengawasan, pengendalian massa, atau menyediakan keselamatan penonton konser [sic] malam itu. Salah satu kewajibannya termasuk mencegah sejumlah besar orang maju ke depan, menghancurkan penonton konser ke penghalang dan panggung dan bagian depan venue. Selain itu, terdakwa memiliki kewajiban untuk menyediakan tempat yang aman yang tidak memfokuskan kerumunan ke titik sempit sehingga orang-orang di depan venue tidak dapat menghindari bahaya jika terjadi lonjakan penonton konser,” menurut dokumen pengadilan.

Dokumen tersebut mengklaim bahwa selama konser Styles pada 13 Desember 2019, “kegilaan besar penggemar melonjak ke atas panggung, penonton lain jatuh di atas penggugat dan penggugat remuk oleh penonton konser lainnya karena jatuh ke tangan dan lututnya menyebabkan lukanya yang serius.”

Akibatnya, penggugat menuduh bahwa dia menderita “cedera pada tubuhnya dan syok pada sistem sarafnya, yang terus menyebabkan rasa sakit dan penderitaan fisik, mental dan saraf yang hebat. Selain itu, penggugat menderita luka kronis permanen dan melemahkan yang secara signifikan mengurangi kualitas hidupnya.”

Dalam sebuah pernyataan kepada Variety, juru bicara MSG Entertainment mengatakan bahwa perusahaan "baru saja menerima keluhan ini dan sedang menyelidiki masalah ini."

Live Nation juga saat ini berada di tengah banyak tuntutan hukum lainnya seputar Astroworld Festival, di mana 10 orang meninggal karena lonjakan massa pada 5 November. Perusahaan baru saja diberikan perpanjangan oleh komite pengawasan kongres, yang telah meminta tertulis jawaban atas pertanyaan seputar peristiwa festival.

Perwakilan untuk Forum, Ticketmaster, Live Nation, Stubhub, Eighteenwentysix dan Styles tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Variety. (Variety/dd)