Percepatan Vaksinasi Terus Dilakukan di Cempaka Putih Barat

By Al


nusakini.com - Jakarta - Percepatan vaksinasi COVID-19 terus dilakukan di Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Salah satunya dengan menggelar kolaborasi vaksinasi COVID-19 bersama PT Gajah Tunggal di RPTRA Mardani Asri, Gang A RT 01/05, Cempaka Putih Barat.

Sekretaris Kelurahan Cempaka Putih Barat, Idawati menjelaskan, kolaborasi vaksinasi COVID-19 sangat membantu percepatan vaksinasi COVID-19. Sasaran per hari dalam kegiatan tersebut sebanyak 150-200 orang dan selama dua hari digelar sudah 172 warga tervaksin.

"Kami sebelumnya sudah menyebar undangan bagi warga yang belum terdata vaksin dosis pertama, namun mereka sudah vaksin di tempat lain sehingga yang hadir di RPTA Mardani ini masih di bawah sasaran. Vaksinasi kali ini menggunakan Sinovac," ujar Idawati

Menurutnya, di Kelurahan Cempaka Putih Barat hanya ada satu sentra vaksinasi yaitu di puskesmas kelurahan. Rata-rata warga yang hadir merupakan penyintas COVID-19.

Sementara itu, perwakilan dari PT Gajah Tunggal, Bagas mengatakan, antusias warga di Cempaka Putih Barat cukup tinggi untuk mendapatkan vaksin.

"Pemilihan RPTRA Mardani sebagai sentra vaksinasi karena lokasinya strategis. Dalam percepatan vaksinasi ini kami menyiagakan dua dokter," tandasnya.