Peringati Hari Santri Nasional, MWC NU Karawaci Gelar Malam Pentas Kreasi Santri

By Abdi Satria


nusakini.com-Tangerang-Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2021, MWC NU Kecamatan Karawaci mengadakan pentas kreasi Santri dan penampilan dari Pagar Nusa. Rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021 di selenggarakan di Pondok Pesantren Rhoudlatussalam Pimpinan KH. Abdul Mu'thi sekaligus Rois Syuriah PCNU Kota Tangerang. 

Dalam sambutannya, KH. Abdul Mu'thi berpesan agar peringatan HSN tidak sekadar dimaknai dengan seremonial semata, namun mengembalikan jati diri santri yang terus mengaji dan mengaji tanpa henti-henti. "Alhamdulillah, pemerintah sudah mengakui resolusi jihad sebagai bagian integral dari sejarah negeri ini dengan ditetapkannya hari santri setiap tanggal 22 Oktober. Tinggal kita mengisinya dengan jatidiri kita sebagai santri," tandasnya.

Ketua Panitia HSN Budi Gunawan menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HSN yang diselenggarakan oleh MWC NU Kecamatan Karawaci.

“Pentas kreasi Santri ini adalah agenda perdana dalam racara peringatan HSN yang diselenggarakan oleh MWC NU Karawaci, yang di tampilkan oleh para santri di wilayah kecamatan Karawaci antara lain “Tujuannya selain memperingati Hari Santri Nasional juga melihat bakat-bakat santri se-Kecamatan karawaci” lanjut Budi.

Acara ini terselenggara atas kerja sama semua pihak menurut Ketua MWC NU Karawaci H. Didi Tarmidzi, beliau pun berpesan agar HSN ini jadi momentum Ukhuwah antar Santri berbagai pesantren di wilayah Karawaci ini. 

"Terima kasih kepada semua pihak yg telah membantu terselenggaranya acara HSN 2021, baik secara moriil maupun materiil, Semoga bantuan saudara2 menjadi ladang ibadah. Aamiin, "lanjut H. Didi. 

Sedangkan Rois syuriah MWC NU Ust. Edy Suaedi dan juga sekaligus pimpinan Ponpes Darussalam sangat mengapresiasi kegiatan HSN Tahun ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini menjadi salah satu momentum untuk mewariskan semangat perjuangan para santri terdahulu dan berkomitmen pada NKRI. Ia pun berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali tahun depan.(rls)