Permudah Urusan Bisnis, Forum TTI Hadirkan Para Menteri Kabinet Kerja

By Admin

nusakini.com-- Kemudahan berbisnis di Indonesia sedang menjadi perhatian serius pemerintah. Kementerian Perdagangan berencana terus memperkuat kinerja sektor perdagangan, pariwisata, dan investasi.

Para pengusaha dalam dan luar negeri yang ingin mendapatkan penjelasan tentang fasilitas dan berbagai kemudahan berbisnis di Indonesia, bisa berkunjung ke Trade Expo Indonesia (TEI). 

TEI digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 12-16 Oktober 2016. Dalam TEI tahun ini, akan dibuka Forum Trade, Tourism, and Investment (TTI) yang akan mengupas segala kemudahan berbisnis dan berinvestasi di Indonesia. Sejumlah menteri kabinet kerja dipastikan menghadiri acara prestisius ini. 

TEI 2016 tak hanya sekadar pameran produk unggulan Indonesia. Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi para pengusaha dalam dan luar negeri mendapatkan berbagai produk istimewa sekaligus fasilitasi bisnis dan ajang berbagi informasi.

"TEI membuat beberapa rangkaian kegiatan  yang sangat penting bagi pelaku usaha yaitu seminar TTI, regional discussion, talk show, business counseling, dan one-on-one meeting," ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional  (PEN) Kemendag Arlinda.Senin (26/9), di Jakarta. 

Menurutnya, Forum TTI akan menjadi sarana transfer informasi terkini dari instansi terkait mengenai potensi di bidang perdagangan, pariwisata, dan investasi, serta fasilitas kemudahan  untuk melakukan bisnis di Indonesia. "Forum ini akan membangun sinergi aktif antara pemerintah  dan dunia usaha dalam membuat kebijakan sebagai upaya meningkatkan kinerja di berbagai  sektor," lanjut Arlinda. 

Agenda perdana Forum TTI yang digelar 13 Oktober 2016 akan membahas tema "Strengthening the Competitiveness of Natural & Creative Products". Informasi mengenai paket kebijakan  ekonomi yang memudahkan dunia usaha menjadi isu penting yang juga dibahas. 

"Forum ini akan mengupas berbagai tantangan dan peluang perdagangan internasional, pariwisata, dan investasi sekaligus menawarkan solusi dan strategi, baik kepada pemerintah  maupun dunia usaha," tutur Arlinda. 

Sejumlah narasumber sekaligus menteri kabinet akan hadir yaitu Menteri Perdagangan, Menteri Pariwisata, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Sekretaris Kementerian  Koordinator Bidang Perekonomian, dan Ketua Umum KADIN Indonesia.(p/ab)