Persebaya Surabaya Gagal Menang Atas Persik Kediri

By ommed


nusakini.com - Persebaya Surabaya tak mampu meraih poin penuh saat berhadapan dengan Persik Kediri dalam laga yang bertajuk Derbi Jatim, Minggu (28/11) WIB. Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Kota Solo itu berakhir dengan skor 0-0.

Tim Bajul Ijo yang tampil dengan skuad andalannya malah tak mampu mencetak gol, padahal beberapa pilar Persik harus absen.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim dari klasemen Liga 1, dengan Persebaya berada di peringkat ketujuh (24 poin), sementara Macan Putih masih tertahan di tiga terbawah (11 poin).


Persik, yang sejatinya tidak diunggulkan di pertandingan hari ini, justru mampu mengancam lebih dulu di awal pertandingan lewat trio penyerangnya, yakni Youssef Ezzajjari, Septian Bagaskara dan Antoni Putro Nugroho.

Persebaya pun mencoba untuk menyerang dan mereka hampir saja membuka skor pada menit ke-31 andai sepakan keras Bruno Moreira tak membentur mistar gawang Persik.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim tak mampu menciptakan peluang emas yang cukup membahayakan.

Memasuki paruh kedua, tim asuhan Aji Santoso mencoba bermain lebih agresif. Dua menit babak kedua berjalan, Moreira kembali mendapatkan peluang dari dalam kotak penalti.


Beruntung bagi Persik, kiper Dikri Yuson tampil apik untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Tak lama berselang, Bajul Ijo hampir mencetak gol, tapi lagi-lagi tiang gawang masih menjadi penyelamat bagi Persik, setelah tendangan Taisei Marukawa yang mengecoh Yuson hanya mengenai mistar.

Hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan, kedua tim tak mampu menciptakan gol dan membuat laga berakhir dengan skor 0-0. (gi/om)