Persib Fokus Tingkatkan Kebugaran Pemain

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan, tim pelatih telah menyusun program latihan untuk menyongsong bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2020 Oktober mendatang. Menurutnya, program latihan pemain di masa-masa awal persiapan lebih padat dengan peningkatan kebugaran. Pada pekan pertama, Supardi dkk. dijadwalkan menjalani empat kali kali latihan kebugaran, termasuk sesi perdana pada Senin, 10 Agustus 2020 kemarin.

"Alhamdulillah rencana latihan bisa terlaksana di bulan Agustus awal. Program sudah dibuat sejak di bulan Juli dan ini sama dengan program Oktober. Tetapi untuk sekarang lebih spesifik dan sedikit padat, " kata Yaya setelah latihan, Kamis 13 Agustus 2020. 

Program latihan setiap pekan, menurut Yaya akan berkembang di pekan-pekan selanjutnya. Meski demikian, ia meyakini program ini tidak akan mengurangi semangat para pemain dalam melakoni persiapan menuju lanjutan kompetisi Oktober mendatang.   

"Setiap minggu akan ada evaluasi dan adaptasi training dilihat dari repetisi secara bertahap hingga di akhir bulan, kami akan maintenance untuk persiapan menjalani uji tanding, " paparnya.(p/ab)