Pertamina MOR VII Meriahkan Hari Kebudayaan Kota Makassar

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian budaya Nusantara yang sangat beragam, dan dalam rangka memperingati Hari Kebudayaan Kota Makassar yang jatuh pada hari ini (Senin, 01/04/2019), jajaran Tim Manajemen PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII hingga operator SPBU yang berada di lapangan, tampak berbeda dari hari biasanya.

Hasrul, (42), salah satu operator pengisian BBM di SPBU 74.902.08 Sudiang, sehabis shalat subuh tadi pagi sudah bersiap mengenakan seragam nya yang spesial pada hari ini. “Kami semangat menyambut hari Kebudayaan Kota Makassar, sebagai bentuk nyata dalam mencintai dan melestarikan kebudayaan nusantara sambil memberikan pelayanan kepada Masyarakat di Kota Makassar,” ujar Hasrul. Sebanyak 10 operator pengisian BBM di SPBU tersebut pada hari ini semuanya menggunakan pakaian adat khas Sulawesi Selatan yang beraneka warna.

General Manager Pertamina MOR VII, Werry Prayogi menggunakan baju adat Jas Tutup khas adat Sulawesi Selatan. Werry berharap, para pekerja Pertamina MOR VII memeriahkan momen Hari Kebudayaan Kota Makassar sebagai bentuk aktualisasi diri dalam mencintai dan melestarikan kebudayaan nusantara. “Tidak hanya pada peringatan Hari Kebudayaan Kota Makassar, momen-momen lain seperti Hari Kartini, Hari Pahlawan, dan masih banyak lagi harus kita meriahkan sebagai bentuk penghargaan dan kecintaan pekerja Pertamina terhadap Budaya Nusantara,” ujarnya.

Dukungan Pertamina MOR VII dalam pelestarian budaya yang juga sejalan dengan semangat pemberdayaan pelaku Usaha Kecil dan Mikro (UKM) dalam bidang kuliner juga ditunjukkan dalam bentuk komitmen untuk mempersiapkan makanan atau kue khas Sulawesi Selatan (jajanan pasar) dalam setiap kegiatan pertemuan baik internal maupun kunjungan tamu dari luar.

Dalam rangka Hari Budaya Kota Makassar ini juga, selama satu bulan kedepan (Tanggal 1 - 27 April 2019) akan diputar backsound bertemakan lagu daerah dan instrumen musik tradisional Sulawesi Selatan di seluruh lokasi perkantoran dan operasional Pertamina MOR VII yang berada di Kota Makassar dan sekitarnya.(R/Rajendra)