Pertina Makasar Bakal Gelar Muskot

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Persatuan Tinju Amatir Seluruh Indonesia ( Pertina) Kota Makassar, bakal menggelar  musyawarah kota untuk melakukan pergantian ketua dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan Ketua Pertina Makassar, Muhammad Tawing, menurutnya sesuai dengan AD/ART Pertina, kepengurusan Pertina Makassar sudah berakhir pada 29 Januari 2021.

"Itu setelah ditunda selama enam bulan sesuai dengan arahan pengurus provinsi. Jadi dalam waktu dekat kita harus segera gelar Musyawarah Kota," kata dia saat ditemui di Makassar, Sabtu, (9/1/2021).

Untuk menyukseskan acara ini kata dia, pihak pengurus sudah mengeluarkan SK penunjukan ketua tim penjaringan calon. "Hari ini kita sudah buat SK untuk tim penjaringan bakal calon ketua. Kita harap ada bakal calon yang punya komitmen dan potensi membesarkan Pertina Makassar," ujar Ketua Pertina Makassar dua periode ini.

Dia berharap  ketua yang terpilih nanti bisa meningkatkan prestasi olahraga tinju di Makassar yang saat ini sudah bagus.

"Salah satu komitmen itu adalah harus bersedia melanjutkan kejuaraan Wali Kota Cup ke 4 dan seterusnya," katanya.

Diketahui selama 3 tahun kepengurusan, Pertina Makassar menggelar 3 kali kejuaraan nasional, termasuk terakhir Kejuaraan Wali Kota Cup 2020 di Mal GTC.

Tawing melanjutkan, untuk kepengurusan selanjutnya memang butuh sosok pemimpin yang tahu betul dunia  tinju.

"Apalagi tahun ini ada Pra Porda dan PON 2021 makanya kita harus memilih ketua yang berpengalaman," katanya.

Sementara, Sekretaris Pertina Makassar, Sri Syahril mengatakan untuk prestasi di Porda Pinrang 2018 , Pertina Makassar  3 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Hasil ini lebih baik Dari Porda Bantaeng 2014 yang hanya meraih 1 emas. 

"Kita harap kepegurusan selanjutnya bisa melebihi prestasi tersebut. Minimal menyamai termasuk even-even yang digelar," katanya.

Apalagi kata dia, setiap tahun kejuaraan yang digelar di Makassar selalu dinantikan.

"Karena memang selalu ada berbeda setiap tahunnya. Makanya selalu dinanti oleh pengurus lain," tandasnya.

Sejauh ini ada dua sosok yang menyatakan niatnya untuk maju sebagai Ketua Pertina  Makassar yakni DR Capt. Iham Ashari, S.Si,M.M, dan Sri sendiri. (r/ab)