Peselancar Tewas akibat Serangan Hiu di California

By Nad

nusakini.com - Internasional - Seorang peselancar laki-laki tewas dalam serangan hiu di Morro Bay, California, pada Malam Natal, Departemen Pelabuhan Morro Bay mengkonfirmasi.

"Pelabuhan, Polisi dan Pemadam Kebakaran menanggapi laporan seorang korban laki-laki yang tidak sadarkan diri di pantai setelah dia ditarik dari air karena menderita serangan hiu," kata Departemen Pelabuhan dalam sebuah pernyataan.

Pejabat menemukan peselancar laki-laki pada pukul 10:48 pagi PT (1 pagi WIB) di lepas pantai Morro Bay State Park, menurut Direktur Pelabuhan Eric Endersby. Morro Bay berjarak 40km di sebelah barat San Luis Obispo.

Korban dinyatakan tewas di tempat.

Kantor Koroner Kabupaten San Luis Obispo telah mengidentifikasi korban dan bekerja untuk memberi tahu keluarga terdekat sebelum merilis nama korban, kata Endersby.

Walaupun pantai-pantai di Morro Bay dan kawasan State Park saat ini tetap buka, pihak berwenang telah memerintahkan pengunjung pantai untuk tidak masuk ke air selama 24 jam ke depan.

"Ini kecelakaan yang mengerikan," kata Endersby. "Untungnya, cuaca dan angin merusak ombak, jadi tidak banyak peselancar, tapi kami menutup pantai-pantai untuk keselamatan."

Perwakilan taman negara bagian saat ini berada di lokasi untuk menyelidiki kecelakaan tersebut.