Pesta Gol Arsenal Percuma, Tottenham Hotspur Tetap Ke UCL

By ommed


nusakini.com - Arsenal harus rela tetap finis di bawah rival mereka, Tottenham Hotspur, pada Liga Primer Inggris 2021/22. Arsenal sebenarnya menutup musim dengan pesta gol ke gawang Everton, tapi Spurs juga menang besar atas Norwich City.

Bertanding di Stadion Emirates, Arsenal melumat Everton dengan skor 5-1, Minggu (22/5) malam WIB. Gol kemenangan Arsenal dipersembahkan oleh Gabriel Martinelli, Eddier Nketiah, Cedric Soares, Gabriel Magalhaes, dan Martin Odegaard. Sementara gol Everton dibukukan pemain pinjaman Manchester United, Donny van de Beek.

Gunners mengakhiri musim dengan 69 poin, dan Spurs unggul dua poin sekaligus aman di posisi empat klasemen. Yang artinya, Spurs akan bermain di Liga Champions musim depan setelah menang 5-0 atas tim degradasi, Norwich.

Son Heung-min mencetak brace, ditambah gol dari Dejan Kulusevski yang juga mencetak dua gol, plus satu gol dari Harry Kane. 23 gol yang dikemas Son sama persis dengan Mohamed Salah dari Liverpool, naun Son berhak atas sepatu emas karena tanpa penalti dari rekening golnya.


Takdir tetap berpihak pada Leeds United yang memainkan nasib mereka pada pekan akhir Liga Primer Inggris 2021/22. Mereka dan Burnley jadi kandidat degradasi pada pekan pamungkas Liga Primer untuk mengisi posisi 16. Tapi Leeds mampu menang, sementara Burnley keok.

Bertandang ke Brentford, Leeds memainkan laga yang menegangkan untuk mereka. Raphinha membuka keunggulan melalui penalti di menit 56', tapi menit ke-78 Brentford menyamakan kedudukan via Sergi Canos. Pada sepuluh menit terakhir, Brentford bermain dengan sepuluh orang setelah Canos malah dikartu merah.

Perjuangan Leeds benar-benar ditentukan menit-menit akhir, dengan Jack Harrison jadi penyelamat lewat golnya pada menit 94', hingga kemenangan 2-1 yang sangat vital akhirnya diraih Leeds United. Di laga lain, Burnley yang bermain di markas sendiri dibuat malu oleh Newcastle United. Mereka kalah dengan skor akhir, 2-1. (gi/om)