nusakini.com - Fans Liverpool sepertinya bakal tersenyum akhir pekan ini. Mereka baru akan bermain Minggu (16/1) malam kontra Brentford, tetapi dua bekas pemain mereka bekerja sama untuk menghentikan kemenangan Manchester United Minggu dini hari.

Hingga menit ke-77 Aston Villa asuhan Steven Gerrard tertinggal 2-0 dari MU berkat dua sumbangan Bruno Fernandes (6', 67').

Tetapi Philippe Coutinho, eks-Liverpool yang resmi dipinjam Villains dari Barcelona Januari ini, mewarnai debutnya dengan menginjak-injak pesta kemenangan Setan Merah lewat assist-nya untuk Jacob Ramsey (77') dan golnya sendiri (82').

Blunder fatal Emiliano Martinez menghadiahkan gol cepat buat Man United pada menit keenam.

Menerima umpan pendek Alex Telles, Bruno Fernandes melepaskan tembakan jarak jauh yang sebenarnya tak terlalu kuat dan mengarah tepat ke kiper asal Argentina itu. Namun Martinez gagal menangkapnya, dan bola bergulir lemah masuk ke gawang Villa.

Seolah ketagihan, anak asuh Steven Gerrard kembali memberi gol gratisan buat United.

Pada paruh kedua, tepatnya menit 67, Morgan Sansone melakukan back-pass sembrono dan bola berhasil direbut Fred di dekat kotak penalti Villa.

Gelandang Brasil itu lalu memberikan umpan pendek buat Fernandes, yang lalu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti tanpa mampu dibendung Martinez.

Tim tuan rumah berhasil memangkas ketertinggalan mereka pada menit ke-77 lewat gol Jacob Ramsey yang di-assist oleh Coutinho. Tembakan keras gelandang muda Inggris itu dari kotak penalti tak mampu dibendung David de Gea.

Lima menit setelah bikin assist, dan 14 menit setelah masuk menggantikan Sansone, Coutinho merayakan debutnya dengan gol penyama kedudukan kontra Man United.

Menerima umpan Ramsey dari sisi kiri, gelandang Brasil itu melakukan penyelesaian sederhana dari jarak pendek, skor 2-2 untuk kedua tim.

Dengan hasil ini, pasukan Ralf Rangnick batal kembali ke trek kemenangan setelah dikalahkan Wolves di matchday sebelumnya. (gi/om)