Piala AFC 2022: Bali United Berharap Stadion Kembali Dipenuhi Pendukungnya

By Abdi Satria


nusakini.com-Bali-Salah satu tim wakil Indonesia, Bali United berharap stadion dipenuhi kembali oleh para pendukungnya yang terus memberikan dorongan motivasi kepada mereka. Menurut juru taktik, Stefano Cugurra dukungan dari suporter membantu memberi tekanan kepada tim Visakha FC sebagai lawan berikutnya dalam turnamen AFC Cup 2022 kala mereka bertemu esok di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (27/6).

“Kami harap suporter dapat memenuhi stadion dan memberi dukungan kepada tim untuk bermain dengan baik dan memberi tekanan kepada pemain Visakha,” bukanya pada sesi jumpa pers sehari sebelum pertandingan.

Dia juga menyampaikan harapan tim asuhannya dapat bermain dengan baik. “Saya harap mereka dapat bermain dengan baik seperti saat melawan Kedah FC sehingga kami dapat menang dan menempati puncak grup dengan 6 poin,” kata pelatih berkebangsaan Brasil itu.

Sang pelatih lanjut menyampaikan bahwa dirinya percaya diri Serdadu Tridatu dapat memberi hasil terbaik pada pertandingan besok. “Saya percaya diri dengan pertandingan ini, tetapi saya bukan pelatih yang banyak bicara sebelum pertandingan,” tukasnya.

Dari sisi pemain, Nadeo Argawinata mengatakan dia dan rekan-rekannya sudah sangat siap untuk laga esok. “Kami sudah siap, pelatih sudah mempersiapkan semuanya, yang jelas besok laga penting. Kami sangat berkonsentrasi. Kami sangat fokus sehingga kami sangat siap, dan sangat termotivasi untuk pertandingan besok melawan Visakha,” ucapnya.

Sementara itu menurut pelatih Visakha, Meas Channa, dirinya sudah melakukan observasi di grup, “Terlihat bahwa Bali United adalah pesaing terkuat,” ujar pelatih asli Kamboja itu. “Namun, tim-tim lainnya juga punya kesempatan sama untuk bersaing, kami sudah punya strategi khusus menghadapi mereka. Setidaknya, untuk mendapatkan hasil imbang atau kalau memungkinkan menang lawan Bali,” sambungnya.

Seperti diketahui, pada laga perdana, kedua tim meraih kemenangan. Bali United mempermalukan Kedah Darul Aman FC dengan skor telak 2-0, sementara Visakha FC menang tipis 2-1 atas Kaya FC.

Keduanya akan kembali berlaga hari Senin 27 Juni 2022 pukul 17.00 WITA. Lalu dilanjut dengan laga antara Kedah Darul Aman FC dan Kaya Iloilo pada pukul 21.00 WITA. (rls)