Plt Gubernur Sulsel Berjalan 2 km Hingga Naiki Bak Truk Pantau Banjir di Takalar

By Nad

nusakini.com - Takalar - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kembali melanjutkan peninjauan titik banjir, Selasa (7/12/2021). Usai Kabupaten Jeneponto, kini giliran Kabupaten Takalar.

Beberapa titik wilayah di Takalar mengalami banjir akibat hujan yang terjadi beberapa hari terakhir ini. Akibat banjir itu, arus lalu lintas di jalan trans Nasional di Kabupaten Takalar mengalami kemacetan. 

Lantas Plt Gubernur Sulsel pun turun dari kendaraan yang dinaikinya dan memilih berjalan kaki sekitar 2 km ke titik banjir. Ia pun tampak membantu polisi yang bertugas mengatur arus lalu lintas di jalan poros menuju Kota Makassar itu.

Usai berjalan, ia didampingi Wakil Bupati Takalar, Ahmad Dg. Se're meninjau banjir menaiki truk. Bahkan Andi Sudirman berdiri diatas bak truk sambil berbincang dengan Wabup Takalar mengenai kondisi banjir di Takalar.

"Setelah di Jeneponto, kami melanjutkan meninjau kondisi banjir di Kabupaten Takalar. Genangan air yang tinggi dan arus yang deras mengakibatkan akses lalu lintas mengalami kemacetan," ungkap Andi Sudirman.

Disamping itu, kondisi cuaca yang ekstrim juga mengakibatkan terjadinya banjir dibeberapa wilayah. "Kita harap segera surut dan bisa akses lalu lintas bisa kembali lancar," harapnya.

Saat ini, protek strategis Nasional, Bendungan Pamukkulu masih berprogres di Kabupaten Takalar. "Meninjau sepanjang jalan luapan air sungai ke jalan trans nasional. Takalar sedang dalam progress pembangunan Bendungan Pamukkulu yang di design untuk mereduksi dampak banjir sebagai proyek PSN," ungkapnyam

Di tengah kondisi cuaca ekstrim ini, ia berharap warga untuk tetap waspada dan senantiasa berdoa. "Semoga kita semua dalam lindungan-Nya," tutupnya.