PMR SMA Islam Athirah Bukit Baruga Salurkan Bantuan Sembako Korban Banjir

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Palang merah remaja (PMR) SMA Islam Athirah menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kota Makassar, Rabu (15/2/23). PMR menyiapkan paket sembako untuk didistribusikan langsung kepada para korban terdampak di beberapa titik Kecamatan Manggal di Kota Makassar.

Pembina PMR SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dr Muhammad Nur menjelaskan tujuan siswa PMR turun ke lokasi banjir adalah untuk menolong sesama, memberikan pelajaran kepada siswa tidak hanya belajar di kelas namun penting juga belajar di luar kelas Karena kita akan menghadapi masyarakat setelah lulus SMA. 

"Siswa banyak belajar tentang berbagi, merasakan dampak banjir, kepedulian sosial, susahnya makanan, air bersih," Tuturnya. 

Lebih lanjut dia mengungkapkan Siswa PMR SMA Islam Athirah Bukit Baruga baru pertama kali turun membagi logistik di daerah banjir. "Mereka sangat senang bahkan ada yang menetaskan air mata melihat masyarakat yang begitu antusias ingin mendapatkan makanan, minuman dan lainnya," Ujarnya. 

Sementara itu, Guru pendamping Fahrul mengatakan tujuan dari pada kegiatan PMR yakni membantu secara langsung korban yang terdampak banjir PMR ini memang memiliki program yang langsung bersentuhan pada masyarakat yang terdampak musibah sebagai bentuk kepedulian, PMR SMA Islam athirah Baruga sebagai wadah tanggap bencana dan bantuan kemanusiaan. 

"Penyaluran bantuan berupa paket sembako di pengungsian blok 10 Perumnas Antang Jalan biola masjid Jabal Nur. Penyerahan bantuan oleh PMR langsung kepada pejabat setempat yakni Ibu lurah Arwinah Aminuddin Kecamatan Manggala Antang," Tutupnya. 

Diketahui, Siswa PMR SMA Islam Athirah Bukit Barugamembagi logistik berupa makanan di daerah kecamatan Manggala.(rilis/rajendra)