Presiden APSF Puji Keramahan Masyarakat Solo

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Solo--Presiden Asean Para Sport Federation (ASPF) Osoth Bhavilai sangat terkesan dengan penyelenggaraan Asean Para Games Solo 2022. Dia juga memuji keramahan masyarakat Solo. Sikap tersebut ternyata membekas dihatinya. 

“Asean Para Games Solo 2022 ke-11 telah berakhir. Malam ini kita berpisah, tapi Solo dan orang-orangnya yang ramah tetap di hati kita,” kata Osoth dalam acara penutupan Asean Para Games ke-11 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/8).

Selama ajang tersebut berlangsung, pihaknya mengaku telah menyaksikan pertunjukan keberanian yang mengasyikan. Begitu juga tekad yang hebat.

Osoth mengaku penyelenggaraan ini merupakan sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Dia juga menyebut para atlet yang bertanding adalah pemenang. 

“Untuk para atlet, anda semua adalah pemenang. Asean sangat menghargai kalian. Atas nama Asean Para Sport Federation, saya dengan tulus berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia,” sebutnya.

“Juga kepada Inaspoc, para pejabat dan federasi, yang menjadikan ini sebagai pesta olahraga yang hebat. Bagi para relawan, Anda adalah lambang keramahan,” sambung Osoth.

Seperti diketahui, Asean Para Games Solo 2022 secara resmi ditutup Presiden Joko Widodo. Tim Merah Putih mengakhiri perjuangan ini dengan catatan yang manis yaitu menjadi juara umum. Para atlet andalan Indonesia mengumpulkan 425 medali dengan rincian 175 emas, 144 perak, dan 106 perunggu.(rilis)