Presiden IDB Apresiasi Ketahanan Ekonomi Indonesia

By Admin

nusakini.com-- Presiden Islamic Development Bank (IDB), Ahmad Mohamed Ali mengapresiasi ketahanan ekonomi Indonesia. "Indonesia adalah salah satu dari negara Asean yang berhasil bertahan dari krisis ekonomi, dan bagaimana Indonesia bisa keluar dari krisis keuangan pada 1997-1998. Artinya, pelajaran yang kita peroleh bahwa sebuah negara harus bisa menjaga volatile-nya," ucapnya dalam acara Opening Ceremony sidang tahunan IDB di Jakarta Convention Center, Selasa (17/5).

Selain itu, ia juga memuji sikap ramah masyarakat Indonesia, sekaligus menyebut bahwa Indonesia merupakan negara Islam terbesar dalam anggota IDB. Ia juga mengapresiasi Indonesia yang telah menjadi penyelenggara kegiatan IDB kedua kalinya, setelah sidang tahunan IDB yang juga digelar di Indonesia pada 20 tahun silam.

"Perhatian ini terlihat terus-menerus. Sebagai seorang tamu ke negara ini saya dapat melihat sejarahnya dan dapat mencium harumnya bagaimana menggabungkan ilmu pengetahuan, pariwisata dan bisnis," kata dia. (v/ab)