Presiden Jokowi Akan Saksikan Balapan Formula E

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diagendakan untuk menyaksikan secara langsung ajang balapan mobil listrik Formula E yang akan digelar di Sirkuit Formula E, Jakarta, Sabtu (04/06/2022). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Jakarta, Jumat (03/06/2022).

Kejuaraan dunia balap mobil listrik tersebut untuk pertama kalinya digelar di Indonesia dan merupakan seri balapan kesembilan pada kompetisi tahun 2022. Ajang bertajuk 2022 Jakarta E-Prix tersebut akan diikuti oleh 22 pembalap yang tergabung dalam 11 tim.

Sebelum menyaksikan balapan, Presiden Jokowi rencananya akan melakukan grid walk bersama dengan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Chief Championship Officer & Co-Founder Alberto Longo, dan lima pembalap.

“Presiden juga akan menyapa sekaligus berfoto bersama dengan para pembalap,” imbuh Kasetpres.

Sebelumnya pada Senin, 25 April 2022 lalu, Presiden Jokowi meninjau langsung perkembangan proyek pembangunan Sirkuit Formula E Jakarta.

“Kita harapkan nanti di awal Juni kita bisa melihat balapannya,” ungkap Presiden saat itu. (rls)