Presiden Jokowi Menyapa Langsung Petani

By Admin



nusakini.com - Presiden Joko Widodo sempat membuat sejumlah petani terkejut. Saat mereka sedang bekerja di sawah, tiba-tiba orang nomor satu di Republik ini menyapanya. Para petani ini melongo, tak ada kata yang terucap.


"Assallamu alaikum. apa kabar?," kata Presiden mengawali pertemuan di tengah sawah, pada Kamis (17/3/2016).


"Wa alaikum salam, kabar baik, Pak Presiden," ujar salah seorang petani yang masih nampak kaget.

Tim Komunikasi Presiden (TKP) Ari Dwipayana mengatakan Presiden menjumpai para petani saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Barat.

Kunjungan mendadak ini terjadi saat Iring-iringan mobil yang ditumpangi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo baru saja meninggalkan kawasan Bendungan Jatigede di Kabupaten Sumedang.

Di sepanjang perjalanan, terlihat sawah yang mulai menguning, menandakan sudah mulai masuk musim panen.

‎Di sepanjang jalan, terlihat masyarakat berjejer menanti kehadiran Presiden. Ada pelajar, ada pegawai negeri sipil, bahkan masyarakat. Mereka sangat antusias menanti kehadiran Presiden Jokowi.

Presiden pun membalas lambaian tangan mereka dengan membuka jendela dari mobil Kepresidenan.‎

Hampir di setiap perjalanan, Presiden selalu berhenti di jalan untuk menyapa masyarakat dan membagi-bagikan buku tulis kepada anak-anak.

Tapi, dalam perjalanan menuju Sumedang ini, ada yang berbeda, Presiden menuruni mobilnya dan langsung menuju ke tengah sawah seorang diri tanpa pengawalan.

Di tengah sawah, Presiden langsung menyapa petani dan berbincang-bincang tentang hasil panen dari sawah yang digarap. Seakan tak percaya, tapi nyata, para petani lebih terdiam dan takjub ketika disapa Presiden. Baik Presiden maupun petani pun larut dalam kegembiraan.(mk)