Press Release : Kementan Akan Merubah Image Petani Indonesia

By Admin



nusakini.com -
Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian saat ini gencar melakukan Program regenerasi petani guna menarik minat petani muda agar semakin tertarik ke sektor pertanian. Sebagai salah satu esselon 2  di lingkup BPPSDMP yang manangani pendidikan pertanian. Pusat Pendidikan Pertanian akan merubah image petani indonesia dari sektor pendidikan pertanian. seperti yang dikatakan Kepala Pusat Perdidikan Pertanian Gunawan Yulianto setelah membuka pertemuan Pengelolaan Database Program dan Evaluasi kegiatan melalui Sistem Teknologi Informasi Kinarja (SITEK) di Depok selasa Malam, bahwa selama ini petani di gambarkan hanya bekerja di sawah. Pusat pendidikan akan merubah petani menjadi pekerjaan yang mulia dan  diharapkan banyak pemuda yang mengambil peran dalam sektor pertanian ini. selain membahas masalah regenerasi pertanian gunawan juga membahas tentang Database yang saat ini semakin diperlukan sebagai dasar dari perencanaan pertanian kedepannya.

Saat ini Pusat Pendidikan Pertanian melaksanakan penyempurnaan aplikasi database melalui Sistem Informasi Kinerja (SITEK). Database merupakan salah satu komponen penting dalam suatu sistem informasi, karena merupakan basis dalam menyediakan informasi bagi para pemakai. Database digunakan dan diperuntukan banyak user dimana user tersebut dapat menggunakan data tersebut sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Diharapkan dengan adanya Database  ini dapat diperoleh data yang dicari dengan mudah dan cepat. Database juga dapat menyimpan data atau melakukan perubahan dan menampilkan kembali data tersebut dengan cepat dan mudah daripada kita menyimpannya secara manual.