Produk Unggulan Indonesia Menjaring Pengusaha Namibia melalui OATF 2016

By Admin

nusakini.com--Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Windhoek, Namibia berpartisipasi dalam Ongwediva Annual Trade Fair (OATF) 2016, 26 Agustus 2016 - 3 September di kota Ongwediva yang berjarak 800 km dari kota Windhoek. 

Berbagai produk-produk dan peralatan kecantikan serta kesehatan mengisi stan pada acara tersebut. Produk-produk serta peralatan tersebut akan berasal dari PT. Martina Berto, Tbk (Martha Tilaar Group), PT. Sugih Instrumendo Abadi (Adinusa Group), PT. Oneject Indonesia, PT. Jayamas Medica Industri, CV. Beauty Kasatama dan PT. Asia Pacific Fortuna Sari (produsen tisu basah).

Namun produk-produk dari PT. Kapal Api Global (produk kopi dan permen), PT. Supranusa Indogita (produk matras/rubber sheet), PT. Elangperdana Tyre Industry (produk ban), Maxpostone Decorative Stone (batu alam cetakan), PT. Cahaya Angkasa Abadi (produk kabel dan lampu), dan Ray's Batik juga ikut serta mengisi stan pada acara tersebut. 

Tujuan dari keikutsertaan KBRI dalam OATF 2016 adalah sebagai sarana efektif untuk mempromosikan potensi ekonomi Indonesia kepada masyarakat Namibia melalui produk-produk kecantikan, peralatan kesehatan, serta produk-produk potensial Indonesia lainnya, namun KBRI juga memanfaatkan acara ini untuk mempromosikan Trade Expo Indonesia (TEI) 2016 ke-31 yang bertema "Trade with Remarkable Indonesia". 

OATF 2016 ini akan diselenggarakan oleh Kementerian Industrialisasi, Perdagangan, dan Pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) Namibia yang bekerjasama dengan Pemda Kota Ongwediva sejak 2001 serta merupakan pameran dagang terbesar di Namibia. Acara ini akan dipartisipasi oleh 440 eksibitor dari dalam dan luar negeri, diantaranya adalah Indonesia, Zimbabwe, Afrika Selatan, Tanzania, Botswana, Tiongkok, Jepang, Kenya, dan Mesir.(p/ab)