Produsen Mobil Amerika Menyetujui penggunaan Sistem Rem Otomatis pada September 2022

By Admin


nusakini.com - Sebagian  besar produsen mobil di Amerika mengumumkan telah menyetujui menggunakan sistem rem otomatis pada kendaraan buatannya mulai september  2022

Dinas Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS mengatakan kesepakatan telah tercapai dengan 10 produsen mobil  untuk menambahkan teknologi system rem otomatis ini untuk mencegah ribuan kecelakaan yg terjadi dalam setahun.
Kesepakatan termasuk dengan penambahan produsen mobil lainnya dan akan diresmikan pada konferensi pers di McLean, Va.

Kesepakatan akhir melibatkan Produsen Mobil yg newakili 99 % penjualan kendaraan di Amerika. Produsen mobil  yg mendukung kesepatan tsb adalah Toyota Motor Corp., General Motors, Ford Motor Co., Fiat Chrysler Automobiles, Honda Motor Co. and Volkswagen AG

Sistem Rem Otomatis dirancang untuk mencegah kecelakaan yg terjadi bila pengendara terlambat  nemginjak rem untuk menghindari kecelakaan.

Dengan kesepakatan ini, produsen mobil dapat secara bertahap menerapkan teknologi ini pada kendaraannya baik transmisi otomatis maupun transmisi manual.

Kepala Dinas Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS Mark Rosekind  mengatakan kesepakatan ini dapat lebih menjamin keselamatan  pengendara.

"Kami sangat senang dgn kesepakatan ini ," Cetus Rosekind.

Lembaga Asuransi keselamatan jalan raya  juga  mengatakan kesepakatan ini dapat mengurangi angka kecelakaan sebesar 20%.

"Hitung secara matematik, ada 5 juta kecelakaan yang terjadi setiap tahunnya ini bertarti dapat mengurangi I juta kecelakan setiap tahunnya.

Ini adalah angka yg besar, kata Rosekind

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional menganjurkan teknologi ini harus diterapkan pada semua kendaraan. (ja)