Promosi TEI di Kaledonia Baru, ITPC Sydney: Indonesia Pasar Potensial

By Admin

nusakini.com-- Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Sydney menggunakan seminar promosi Trade With Remarkable Indonesia untuk menjaring buyers potensial asal Kaledonia Baru. Para pengusaha di negeri itu diajak datang dan meraih keuntungan besar di acara Trade Expo Indonesia (TEI) 2016 yang akan digelar di Jakarta, 12-16 Oktober 2016 mendatang. 

Kepala ITPC Sydney, Agung Haris Setiawan meyakinkan ajang ekspo TEI 2016 akan memberi  peluang besar bagi para pelaku usaha. "Beberapa pengusaha telah menyampaikan keinginannya untuk mencari pemasok dari Indonesia dan hadir dalam TEI 2016. Antusiasme para pengusaha  Kaledonia Baru dalam kegiatan di luar perkiraan semula.

Jumlah pengusaha yang hadir dalam pertemuan tersebut menjadi bukti semakin meningkatnya minat pengusaha Kaledonia Baru yang tertarik untuk berbisnis dengan Indonesia," tutur Agung. 

Agung menyampaikan, peluang peningkatan perdagangan Indonesia dan Kaledonia Baru masih  terbuka luas. Ekspor Indonesia ke Kaledonia Baru dalam kurun waktu 10 tahun terakhir  pasar Kaledonia Baru. 

"ITPC Sydney bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Noumea, telah  melakukan pendekatan dan memberikan informasi awal mengenai hal-hal yang dapat  dipersiapkan untuk TEI 2016 nanti. KJRI Noumea akan memastikan informasi terkait produkproduk  Indonesia, agar dapat disebar melalui kegiatan-kegiatan promosi perdagangan yang akan dilakukan KJRI Noumea dalam waktu dekat," ungkap Agung. 

Seminar yang digelar KJRI Noumea dan Chambre de Commerce et d'Industrie (CCI) Kaledonia Baru  ini, berlangsung pada Kamis lalu (21/7), di Auditorium CCI, Noumea. Lebih dari 70 pelaku usaha  Kaledonia Baru hadir, dan mayoritas para pelaku usaha belum pernah menjalin hubungan bisnis  dengan Indonesia. 

Seminar yang mengusung tema Opportunities to Expand Trade Indonesia - Kaledonia Baru  tersebut, dibuka oleh Ketua Kadin Kaledonia Baru, Jennifer Seagoe, dan Konsulat Jenderal RI Noumea, Widyarka Ryananta.

Dalam pembukaan, Jennifer menyampaikan apresiasinya atas upaya  KJRI Noumea dalam memajukan kerja sama perdagangan antara Indonesia dan Kaledonia Baru. 

Diakui Jennifer, hubungan kerja sama antara pelaku bisnis Kaledonia Baru dan Indonesia  mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Perekonomian Indonesia terus mengalami  pertumbuhan sehingga menjadikan Indonesia sebagai negara berkembang yang kuat. (p/ab)