PSM Makassar Belum Pernah Menang, Persebaya Surabaya Ogah Anggap Enteng

By ommed


nusakini.com - Persebaya Surabaya sedang mempersiapkan diri untuk melawan PSM Makassar, pada pekan ketiga Liga 1 2021/22. Kedua klub bakal saling berhadapan, Sabtu (18/9).

Modal positif dikantongi Persebaya, untuk menghadapi PSM. Bajul Ijo, berhasil menuai kemenangan atas TIRA Persikabo, dengan skor 3-1, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, akhir pekan lalu.

"Lebih banyak taktikal. Untuk kondisi pemain semua bagus, tidak ada cedera," kata pelatih Persebaya Aji Santoso, dikutip laman resmi klub.


Aji menilai PSM, bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Terbukti, dalam dua pertandingan yang dimainkan, pasukan Milomir Seslija tersebut belum pernah kehilangan poin.

Terlebih, PSM kemungkinan dapat tenaga baru Serif Hasic dan Bektur Talgat Uulu. Kedua pemain tersebut kini sedang mengurus proses administrasi untuk dipasang di laga kontra Persebaya.


"PSM tim bagus, pemain-pemainnya berkualitas. Buktinya mereka selalu dapat poin. Jadi anak-anak tidak boleh anggap enteng. Agar kita bisa dapat poin maksimal," ucap mantan juru formasi PSIM Yogyakarta tersebut.

Sementara itu, pelatih kiper Benyamin Van Breukelen, memuji perkembangan Ernando Ari. Menurutnya, penjaga gawang berusia 19 tahun tersebut menunjukkan permainan gemilang ketika melawan TIRA Persikabo.


Ernando, mematahkan sejumlah peluang yang didapatkan TIRA Persikabo. Total, ia empat kali melakukan penyelamatan agar gawangnya tidak kebobolan.

"Lawan Borneo kayaknya jadi pembelajaran yang baik buat dia (Nando). Mentalnya terbentuk. Saya juga ingatkan untuk fokus ke laga selanjutnya," ujar pria yang akrab disapa Benny tersebut.

"Dia juga punya inisiatif untuk memperbaiki diri. Dan harus seperti itu. Meskipun menang dia tetap saya ingatkan untuk tetap fokus dengan laga selanjutnya. Perjalanan dia masih panjang," ia menambahkan. (gi/om)