PT Midi Utama Indonesia TBK Sulselbar Menularkan Ilmu Pemasaran Lewat Alfamidi Class

By Admin


nusakini.com--Jakarta-Perusahaan retail, PT Midi Utama Indonesia TBK Sulselbar ingin menularkan ilmu pemasaran lewat program Alfamidi Class. Program ini sesuai dengan instruksi Kepala Dinas Pendidikan Sulsel ,Irman Yasin Limpo agar dana CSR perusahaan untuk pendidikan lebih ke arah pelatihan. 

"Kami menghadirkan Alfamidi Class untuk kurikulum retail di sekolah yang ada jurusan pemasaran nya. Di Sulawesi Selatan sendiri sudah ada di lima kota. Khusus Di Makassar ada di SMK 4 " ujar Arief Nursandi, Corporate Communication Manager PT Midi Utama Indonesia TBK Sulselbar.Jumat (21/9). 

Arief menambahkan perusahaannya juga membangun laboratorium retail di setiap sekolah yang ada Alfamidi Classnya. "Selain itu guru yang mengajar kurikulum retail juga kami kirim mengikuti pelatihan di Jakarta. Ada beberapa hal seperti strategi pemasaran perusahaan yang kami 'bocorkan' kepada mereka," terang Arief.

Menurut Arief, ada keuntungan lain buat siswa-siswi yang pernah mengikuti Alfamidi Class. Selain ilmu untuk mengembangkan usaha, mereka langsung mendapat jaminan untuk menjadi bagian dari PT Midi Utama Indonesia TBK. 

"Dapat dipastikan mereka sudah langsung dapat pangkat di atas pegawai yang mendaftar umum," kata Arief.

Dalam waktu dekat, PT Midi Utama Indonesia TBK Sulselbar akan melaunching Alfamidi Class di salah satu sekolah di kabupaten Maros. "Menurut data dinas pendidikan, jurusan pemasaran kurang peminatnya. Semoga dengan adanya program Alfamidi Class jurusan pemasaran bisa banyak di minati,"tutup Arief. (rajendra)