Rakor Koordinator Nasional Aklamasi Memilih Eko Kuntadhi sebagai Ketum Kornas Ganjarist

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Eko Kuntadhi terpilih sebagai Ketua Umum Koordinator Nasional (Kornas) Ganjarist, menggantikan Mazjdo Pray dalam Rapat Khusus Kordinator Nasional Ganjarist di Hotel Neo Ciledug Jakarta, Rabu (22/12/2021). Rapat tersebut dihadiri oleh Dewan Pembina, Dewan Pakar dan Pengurus Kornas Ganjarist.

Melalui musyawarah, rapat koordinasi Kornas Ganjarist memutuskan dan memilih secara aklamasi Eko Kuntadhi sebagai Ketum Ganjarist periode 2021-2026. Eko Kuntadhi menyatakan kesediaaanya untuk mengemban amanat tersebut.

Rapat diadakan menyambut pengunduran diri Mazdjo Pray sebagai Ketum Ganjarist. Dihadapan peserta rapat, pengunduran diri Mazdjo sebagai Ketum disampaikan langsung secara lisan dan Mazdjo juga menyerahkan surat pengunduran dirinya dan diterima Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kornas Ganjarist, Kris Tjantra. 



Dalam penyampaian pengunduran diri sebagai Ketua Umum Ganjarist, Mazdjo Pray menyampaikan alasan pengunduran dirinya karena satu dan lain hal, diantaranya yang bersangkutan memilih untuk lebih fokus pada kegiatan lain yang lebih membutuhkan konsentrasi dan waktu dengan keluarga.

“Namun demikian saya tetap menjadi bagian dari keluarga besar pendukung Ganjar Pranowo, Lagi pula Eko Kuntadhi adalah sahabat saya. Jadi ini sebetulnya bukan pergantian. Ini kayak semacam rotasi peran saja”, ujar Mazdjo. (*)