Relawan Andi Amran Sulaiman Sukses Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan di Makassar

By Admin


nusakini.com - Makassar - Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) lakukan aksi donor darah di Makassar. Kegiatan Donor Darah tersebut dalam rangka Peduli Kesehatan yang digagas oleh RAAS Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dilaksanakan di Lego-lego, CPI Pantai Losari, Minggu (16/10/2022).

Kordinator lapangan sekaligus Direktur Dokter RAAS Indonesia, Dr. Sulfian Syam diwawancarai mengatakan gerakan ini adalah bentuk gerakan kepedulian relawan dalam membantu program pemerintah mensosialisasikan gerakan kesehatan kepada masyarakat.

Sulfian menjelaskan Kegiatan relawan RAAS dalam bentuk donor darah, pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis dan talk show kesehatan masyarakat tersebut mengundang seluruh masyakarat se kota Makasar. 

"Kegiatan ini didukung oleh Plt Gubenur Sulsel, Sekda Sulsel, Kepala dinas kesehatan Sulsel. kepala Upt laboratorium kesehatan Pemprov Sulsel ibu Erna kumalaningrum, S.St.,SKM.,M.kes turut hadir lansung dilapangan bersama panitia, beliau mengapresiasi kegiatan Dokter RAAS Indonesia dan mendukung penuh aksi-aksi kerelawanan yang Dilakukan RAAS Indonesia," jelasnya.

Koordinator RAAS indonesia Dadank Riyadha mengatakan kegiatan ini sebagai langkah strategis dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan “Donor Darah dan upaya menjaga kesehatan". 

"Terdapat beberapa agenda kegiatan diantaranya Pemeriksaan Darah dan Konsultasi Kesehatan. Relawan Andi Amran Sulaiman Indonesia Peduli Kesehatan memiliki banyak manfaat baik dari segi kesehatan, ataupun kepedulian terhadap kemanusiaan, karena dengan menyumbangkan sekantong darah, dapat memberikan keselamatan bagi hidup orang lain," ujarnya.

Turut hadir Direktur RSUD Sayang Rakyat, dr.ST. Haeriyah Bohari,Sp.S sekaligus mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan Dokter RAAS (Relawan Andi Amran Sulaiman) tersebut. "Kegiatan Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan dan Promosi Kesehatan ini kedepan harus kita dukung untuk pergerakan percepatan perubahan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)," ungkapnya. 

Sekjen RAAS Indonesia Susan Lidya lumi mengatakan kegiatan tersebut adalah gerakan murni gerakan kemanusiaan dari Relawan Andi Amran Sulaiman. 

"Kegiatan RAAS indonesia tetah menerapkan Protokol Kesehatan 3 M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Memakai Masker)," pungkasnya. (*)