RESMI: Newcastle United & Steve Bruce Berpisah

By ommed


nusakini.com - Kebersamaan Newcastle United dan Steve Bruce yang berlangsung dua tahun lebih akhirnya menemui akhir. Newcastle telah mengumumkan pada Rabu (20/10) petang WIB, bahwa Bruce meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala Magpies.

Sebenarnya ini bukan kabar yang mengagetkan, mengingat investor baru dari Newcastle siap mendatangkan sosok yang lebih mentereng untuk mengisi posisi manajer di St. James Park, dengan dana tak terbatas yang siap digelontorkan mereka.

Bruce juga tahu diri dan nampak legawa, meski ia masih melaksanakan kewajibannya di tengah segala rumor kencang yang nyaris pasti, bahwa posisinya di Newcastle tinggal menunggu waktu saja untuk lengser. Apalagi, pekan lalu Newcastle kembali kalah dari Tottenham Hotspur.


"Saya berterima kasih kepada semua orang yang terhubung dengan Newcastle United atas kesempatan untuk mengelola klub sepakbola yang unik ini," ucap Bruce, dikutip situs resmi Newcastle.

"Ini adalah klub dengan dukungan yang luar biasa, dan saya berharap pemilik baru dapat melanjutkannya ke tempat yang kita inginkan. Saya harapkan yang terbaik untuk semua orang pada sisa musim ini, dan berikutnya," sambung dia.

Nampaknya, hanya Bruce seorang yang harus cabut dari tim pelatih Newcastle, karena pihak klub mengonfirmasi bahwa Graeme Jones akan memimpin skuad Newcastle dengan status pelatih interim, bersama Steve Agnew, Stephen Clemence, Ben Dawson dan Simon Smith.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim pelatih saya, para pemain dan staf pendukung khususnya untuk semua kerja keras mereka. Ada suka dan duka, tetapi mereka telah memberikan segalanya bahkan di saat-saat sulit dan harus bangga dengan upaya mereka," tandas Bruce.


Antonio Conte jadi nama yang sebenarnya diincar secara serius oleh pemilik baru Newcastle. Namun sepertinya, eks manajer Inter Milan dan timnas Italia itu telah menolak untuk kembali ke Liga Primer Inggris, demi menukangi Newcastle.

Selain Conte, legenda hidup Chelsea, Frank Lampard, juga masuk bursa manajer Newcastle berikutnya. Lampar sedang berstatus pengangguran, dan dianggap punya kualitas untuk membentuk fondasi tim. Setelahnya, ada nama yang paling difavoritkan, yakni eks kapten Liverpool, Steven Gerrard, yang saat ini masih fokus bersama Rangers. (gi/om)