Revitalisasi Pasar Bertujuan Pertahankan Daya Saing

By Admin

nusakini.com---Menteri Perdagangan Thomas Lembong berkomitmen untuk mempertahankan daya saing pasar rakyat melalui revitalisasi. Dia ingin revitalisasi pasar tidak mandek hanya sebatas perbaikan dan pembangunan fisik.  

"Selain untuk mempertahankan daya saing, menurut Thomas, revitalisasi pasar juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Program revitalisasi sangat bermanfaat dalam meningkatkan pendapatan para pedagang di pasar rakyat yang mayoritas adalah pedagang mikro, kecil, dan menengah," ujar Thomas dalam keterangan persnya, Minggu (1/5/2016).

Thomas menambahkan dengan revitalisasi, pasar rakyat bisa mengkapitalisasi hal-hal yang sulit ditawarkan oleh pasar modern. "Yaitu keunikan dan suasana yang kental dengan nilai tradisi. Karena itu, Kemendag akan terus memantau perkembangan program revitalisasi pasar," katanya

Menurut Thomas, diperlukan kerja sama dan sinergi dari pemerintah, pengelola pasar, pedagang, dan juga konsumen untuk memelihara sekaligus merevitalisasi pasar. "Sehingga kegiatan usaha para pedagang dapat terus berkembang guna meningkatkan kesejahteran masyarakat," tutupnya. (ab)