Robert Diskusikan Target Persib di Kompetisi

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandung-Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berdiskusi dengan seluruh pemain, tim pelatih dan manajemen klub dalam pertemuan internal di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Senin 18 Juli 2022. Ia menyebut, diskusi itu merupakan hal yang dirasakan penting jelang Liga 1 2022/2023 bergulir.

"Liga dimulai hari Minggu (24/7). Penting bagi kami untuk mempresentasikan ide dalam menghadapi Liga kepada tim. Selain itu, kami juga bisa mendapat tanggapan dari pemain, bagaimana mereka menatap Liga dan berbicara soal target kami musim ini," kata Robert.

Salah satu bahan diskusi adalah pencapaian Persib musim lalu. Dari pencapaian itu, Robert memasang standar yang lebih tinggi terhadap para pemain musim ini, termasuk keterlibatannya di turnamen Piala Indonesia yang rencananya akan kembali bergulir.

Di Liga 2021/2022 lalu, Persib mengakhiri kompetisi di posisi runner up dengan nilai 69 poin, hasil 20 kali menang, 9 imbang dan 5 kalah. Dari sepuluh laga pertama, Pangeran Biru bahkan tampil sangat baik dengan catatan tak pernah kalah.

"Kami berada di posisi kedua musim lalu dan menjadi tim dengan pertahanan terbaik. Itu tolok ukur kami dan musim ini juga turnamen domestik akan kembali digelar," katanya. (Persib.id)